Pertama Dalam Sejarah MotoGP: Homologasi Digital Jarak Jauh!

Satu-satunya pabrikan yang memasok semua bagian mesinnya di Qatar adalah Honda, sementara yang lain tidak dapat melakukannya karena keadaan luar biasa.

RiderTua.com – Sehubungan dengan kondisi darurat global saat ini. Dan demi rasa keadilan untuk setiap tim MotoGP. Waktu untuk pengembangan mesin dan aerodinamika, untuk pabrikan secara resmi berakhir. Biasanya Qatar sebagai seri pembuka juga secara otomatis membuat pengembangan mesin balap tidak diperbolehkan lagi ( kecuali tim konsesi). Faktanya meskipun seri Qatar dibatalkan belum ada secara resmi penyegelan mesin. Hal ini ternyata menimbulkan perdebatan di beberapa tim ( sebut saja Ducati yang tidak menerima).. Pertama dalam sejarah MotoGP: Homologasi digital jarak jauh!

Pertama Dalam Sejarah MotoGP: Homologasi Digital Jarak Jauh!

Akhirnya Minggu ini (pada Rabu 25 Maret), sebuah tahap di mana mesin akan dihomologisasi sepanjang tahun akan dimulai. Organisasi Kejuaraan Dunia, Federasi Sepeda Motor Internasional dan asosiasi tim IRTA serta MSMA, memutuskan bahwa, untuk alasan keadilan, persetujuan ini harus dilakukan dari jarak jauh dan dalam bentuk digital yang sudah ada saat ini. Pabrikan di tim MotoGP akan mengirimkan sampel mesin dan gambar aerodinamis digital untuk persetujuan (approval).. .

Dalam keadaan normal, dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh Dorna selaku penyelenggara MotoGP mengatakan. Pabrikan memiliki dua pilihan: Memberikan daftar komponen mesin sampel, untuk digunakan sebagai tolok ukur dengan mesin yang akan dipakai selama musim untuk memverifikasi bahwa mereka tidak ada perubahan, atau ada desain digital. Biasanya, setiap produsen memilih untuk memasok seluruh mesin sampel atau sampel dari semua komponen.

Honda Bisa Mengirim Semua Bagian Mesin

Satu-satunya pabrikan yang memasok semua bagian mesinnya di Qatar adalah Honda, sementara yang lain tidak dapat melakukannya karena keadaan luar biasa. Sehingga selain Honda, pabrikan lain akan mengirimkan mesin sampel mereka ke organisasi pada saat kedua. “Gambar digital dari lambung aerodinamis pertama juga harus disediakan, karena bagian ini juga harus dihomologasi sehingga menghormati batasan teknis yang diatur oleh peraturan.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM

Be the first to comment

Leave a Reply