Dongkrak Agya-Ayla Ternyata ‘Dipindah’ ke Kolong Kursi Depan !

(kompas.com)

RiderTua.com – Mobil – Kalau berbicara soal dongkrak, terkadang digunakan ketika mobil akan diganti bannya atau hal lainnya. Biasanya diletakkan di bagian bagasi. Tapi beda dengan Agya-Ayla, yang kini menempatkan dongraknya di bagian kolong kursi depan! Dongkrak Agya-Ayla ternyata ‘dipindah’ ke kolong kursi depan.

Baca juga: Toyota Agya-Daihatsu Ayla Kini Tampil Makin Sporty !

Dongkrak Agya-Ayla Ternyata ‘Dipindah’ ke Kolong Kursi Depan !

Melansir kompas.com (22/03/2020), letak dongkrak termasuk kunci ban sudah diubah oleh Toyota-Daihatsu pada facelift kedua ini. Ternyata ubahan tersebut disesuaikan seperti Calya-Sigra. Lalu kenapa harus begitu?

Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan kalau tujuan memindahkan letak dongkrak dan kunci ban yaitu memudahkan akses. Selain itu, penempatan dongkrak ini bisa memaksimalkan kelegaan bagasi. Memang tak hanya sekedar meningkatkan penampilannya, tetapi juga kelegaan kabin serta ruang bagasi.

Cara untuk mengambilnya yaitu, dengan menggeser kursi penumpang depan hingga ‘mentok’. Setelah itu, dongkrak bisa diambil dengan mengendurkannya dan tinggal diangkat keluar dari kolong jok. Memang cukup praktis, dan tak perlu repot-repot membuka bagasi mobil.

Sebenarnya letak dongkrak tak terikat oleh aturan manapun. Jadi produsen mobil bisa menempatkannya di lokasi mobil manapun. Tapi yang paling sering ditemukan yaitu berada di bagasi mobil. Ada juga yang diletakkan di quarter panel belakang, meski model ini hampir tak bisa ditemukan pada mobil kebanyakan.

Tapi cara yang dilakukan oleh Toyota-Daihatsu dinilai lebih efektif, tak hanya soal kepraktisan, tetapi juga menambah keluasan bagasi. Mungkin di tahun mendatang, akan ada lebih banyak lagi inovasi yang lebih unik lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply