Kenapa Penundaan MotoGP Begitu Lama? Singapura Contoh yang Baik Hadapi Krisis!

0

RiderTua.com – Di MotoGP tidak ada tanggal yang pasti kapan akan dimulainya musim MotoGP 2020. Bahkan kalender yang dibuat dan di revisi tidak akan relevan dalam dua hari kemudian.. Selama akhir pekan ini, banyak negara di Eropa yang secara drastis memperketat tindakan mereka untuk menangkal krisis. Shutdown, lockdown, larangan keluar, pembatasan keluar, penutupan perbatasan, kontrol perbatasan, penutupan taman bermain dan masih banyak lagi. Kenapa penundaan MotoGP begitu lama? Singapura contoh yang baik hadapi krisis!

Singapura Contoh yang Baik Hadapi Krisis

Di semua negara, para ahli khawatir runtuhnya sistem kesehatan jika kontak sosial tidak dikurangi seminimal mungkin. Banyak pemerintah yang berpandangan jauh ke depan sekarang mencontoh ‘cetak biru’ penanganan yang dibuat di Singapura pada Januari dan Februari. Negara dengan populasi 6 juta ini adalah salah satu daerah yang paling parah terkena dampak krisis pada fase awal.

Empat minggu yang lalu Singapura adalah yang kedua terbesar terdampak krisis setelah China. Namun bagaimanapun juga Singapura, sekarang memegang jumlah kasus yang dikonfirmasi stabil di angka 226 dan sejauh ini tidak mengeluhkan adanya kematian…!

Belajar dari Epidemi SARS 2003

Singapura bereaksi sangat cepat, karena mereka mendapat pelajaran keras dari kasus yang dramatis pada tahun 2003. “Meratakan kurva” adalah rahasia saat ini. Kurva dengan jumlah orang yang terinfeksi harus diatasi dan dijaga agar tetap dan secepat mungkin dikelola. Sehingga otoritas kesehatan tidak kewalahan dengan terlalu banyaknya pasien.

Mengundang Pakar

Di Eropa?

Siapa pun yang melanggar tindakan ini akan menghadapi denda berat dan bahkan dipenjara. Sedangkan di Eropa?.. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada dasarnya membiarkan segalanya dengan bebas. Itulah sebabnya puncak penyebaran diperkirakan di Inggris dalam 12 hingga 16 minggu. Di negara-negara seperti Austria, Swiss, Belgia dan Belanda dalam empat hingga enam minggu.

Di Austria, manajemen krisis rupanya juga melakukan kesalahan serius dan ragu-ragu terlalu lama. Tetapi sekarang tentara dimobilisasi di Austria. Bandara Wina diturunkan kapasitas operasinya hingga 20 persen. Semua warga Austria dibawa pulang, lockdown. Koneksi kereta di luar negeri juga terhenti.

Dari 22 Rider Ada 9 Spanyol dan 6 Italia

Virus tidak mengenal batas, siapa pun yang merenungkan hal ini dengan cepat menyadari bahwa tidak akan ada balapan di Eropa pada bulan Mei. Italia, Spanyol adalah negara dengan banyak pembalap MotoGP.

Karena pembatasan perjalanan tidak akan berakhir dalam enam minggu. Dan mereka tidak lagi hanya berlaku untuk orang Italia. Larangan berkumpul tidak akan dicabut lagi dalam waktu singkat, kita harus siap untuk itu.

Italia sendiri kemarin melaporkan 368 kematian, pertumbuhan dramatis juga dilaporkan dari Spanyol. Saat ini ada 7885 orang yang terinfeksi di sana. Seminggu yang lalu tidak ada 500.

  1. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  2. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  3. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  4. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  5. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium
  6. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  7. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  8. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  9. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !

Leave a Reply