Waktu Tunggu Inden Raize-Rocky Sampai 4 Bulan !

RiderTua.com – Mobil – Boleh dibilang Raize-Rocky menjadi mobil small SUV dengan debut paling sukses. Bagaimana tidak, sejak dikenalkan pada tahun lalu, banyak konsumen yang memesannya. Bahkan waktu tunggunya sudah sampai empat bulan! Waktu tunggu inden Raize-Rocky sampai 4 bulan.

Baca juga: Wah, Honda Mulai Tantang SUV Kembar Rocky-Raize !

Waktu Tunggu Inden Raize-Rocky Sampai 4 Bulan !

Sebenarnya baik Raize maupun Rocky diproduksi di satu pabrik yang dipegang oleh Daihatsu. Bahkan kini kapasitas produksinya sudah penuh, dan mungkin tak bisa ditambah lagi. Kemampuan suplai yang tak seimbang dengan jumlah pesanan menyebabkan waktu tunggunya menjadi lebih lama.

Melansir detik.com (10/03/2020), pesanan Raize dari bulan November 2019 hingga Januari 2020 tercatat sebanyak 7.484 unit, 9.117 unit, dan 10.220 unit. Sementara Rocky yaitu 4.284 dan 3.514 unit di bulan November-Desember 2019. Selisih yang cukup jauh dari kembarannya sendiri.

Awalnya Toyota hanya menarget 4 ribu unit yang dipesan. Tapi entah mengapa angka inden yang didapat kini sudah melampaui target tersebut. Ini menunjukkan bahwa konsumen Jepang menerima kedua mobil tersebut dengan sangat baik.

Jika terus mengular, maka waktu tunggunya menjadi lama, yaitu sampai empat bulan. Artinya konsumen yang memesan belakangan akan mendapat unitnya paling lambat bulan Juli ini. Mungkin waktu tunggunya bisa lebih lama kalau indennya makin banyak.

Dengan makin banyaknya inden, entah apa ada rencana untuk menambah kapasitas produksinya. Sehingga Toyota dan Daihatsu bisa memenuhi pesanan lebih mudah. Tapi sejauh ini belum ada rencana untuk melakukannya.

Be the first to comment

Leave a Reply