MG, Inilah Peta Persaingan SUV di Indonesia

(Foto: Mobil123.com)

RiderTua.com – Mobil – Dengan kehadiran Morris Garage (MG) Motors dan SUV ZS, maka persaingan segmen SUV semakin ketat. Ditambah dengan naiknya tren mobil ini di seluruh dunia, maka MG harus bersiap digempur oleh rivalnya. Walau peta persaingan SUV hampir sama ketatnya dengan MPV dan LCGC. MG, inilah peta persaingan SUV di Indonesia.

Baca juga: Morris Garage Tertarik Bangun Pabrik di Indonesia

MG, Inilah Peta Persaingan SUV di Indonesia

Dilansir dari detik.com (10/03/2020), segmen SUV terdiri dari beberapa bagian, yaitu small, low, compact, hingga luxury. Untuk MG ZS ditempatkan di segmen compact SUV. Otomatis rival yang dihadapi yaitu Honda HR-V, Hyundai Kona, Kia Seltos, Mazda CX-3, Suzuki SX-4 Cross, dan Toyota C-HR.

Di kelas ini, Honda HR-V menjadi rajanya SUV kompak. Terbukti dengan hasil penjualan yang mencapai 2.548 unit di bulan Januari 2020, itupun termasuk varian Prestige. Hasil ini juga menyumbang total penjualan mobil Honda, meski dibawah Brio (Satya dan RS).

Ternyata hanya HR-V yang penjualannya diatas 1.000 unit. SX-4 Cross misalnya, yang terjual sebanyak 118 unit, lalu Mazda CX-3 mencatatkan 50 unit terjual. Sementara C-HR, Kona, dan Juke hanya 10 unit, dan Seltos belum tercatat penjualannya.

MG ZS akan dijual dengan membawa beberapa fitur, walau sebenarnya ada beberapa fitur yang ‘menghilang’ dari model aslinya. Mungkin ini sudah diputuskan oleh pihak MG sendiri, agar bisa menyesuaikan diri dengan pasar Indonesia. Walau lebih banyak fitur juga lebih baik.

Karena pendatang baru, maka MG memulai penjualan sekitar pertengahan bulan ini. Mobil yang didatangkan masih impor dari luar, meski ada saran untuk memproduksinya di pabrik Wuling. ZS sepertinya sudah siap menantang HR-V dan model lainnya dengan berbagai keunggulan yang dbawanya.

Be the first to comment

Leave a Reply