Unofficial: Revisi Kalender MotoGP 2020, Aragon dan Thailand Berubah, Texas 5 April?

Satu-satunya perubahan pada kalender yang ada, dimana kelas MotoGP berkompetisi dalam 19 seri balapan dan kelas Moto2 dan Moto3 dengan 20 seri.

RiderTua.com – Kalender baru MotoGP 2020 keluar, dan rumor pertama yang terdengar sepertinya kita kembali ke jadwal tahun 2019. Kalender balap 2020 diperbarui setelah pembatalan balapan MotoGP Qatar dan penundaan Grand Prix Thailand. Menyusul kekacauan karena penyebaran virus corona, yang secara medis dikenal sebagai Covid-19. Berikut unofficial: Revisi Kalender MotoGP 2020, Aragon dan Thailand berubah, Texas 5 April?

Unofficial: Revisi Kalender MotoGP 2020, Aragon dan Thailand Berubah, Texas 5 April?

Pembatasan perjalanan ke berbagai negara menyebabkan perlombaan kelas utama di Qatar dibatalkan, sementara kekhawatiran bahwa virus dapat menyebar lebih lanjut menyebabkan penyelenggara MotoGP Thailand menunda balapan di trek Buriram. CEO Dorna Sports, Cermelo Ezpeleta kemudian merilis pernyataan untuk meyakinkan penggemar bahwa di tahun 2020 pasti akan ada balapan.

Jadwal Terungkap Dalam Press Conference

Kalender yang diperbarui terungkap dalam konferensi pers resmi untuk kelas Moto2 dan Moto3 akhir pekan ini. Musim balap untuk kelas MotoGP tahun ini akan dimulai di Sirkuit Amerika pada 5 April. Sirkuit Texas sebelumnya direncanakan menjadi tuan rumah seri ketiga musim ini.

Kelas 1000cc Tidak Ada di MotoGP 2020 Qatar

Grand Prix Thailand dipindahkan ke tanggal 4 Oktober, menggantikan Grand Prix Aragon yang dimajukan seminggu menjadi tanggal 27 September. Hal ini juga menegaskan bahwa kelas utama tidak akan balapan ke Qatar tahun ini.

Dengan kata lain ini adalah satu-satunya perubahan pada kalender yang ada, dimana kelas MotoGP berkompetisi dalam 19 seri balapan dan kelas Moto2 dan Moto3 dengan 20 seri.

Masih Bisa Berubah

Tentu saja, masih banyak yang bisa berubah dalam empat minggu yang tersisa sebelum seri pertama MotoGP di Austin bergulir. Sifat coronavirus yang tidak terduga dapat menyebabkan pembatasan perjalanan lebih lanjut di seluruh dunia, termasuk di AS dan Argentina. Sejauh ini, belum ada yang mengkonfirmasi dari Dorna dan FIM, tetapi rumor ini tentunya masuk akal melihat kondisi terkini wabah virus Corona..

Tetapi tim dan pejabat yang berwenang di Amerika telah lama bingung tentang apakah Grand Prix Austin, Texas Amerika dapat digelar pada tanggal 5 April, mengingat pembatasan perjalanan yang ketat dan banyak penerbangan yang dibatalkan karena epidemi coronavirus. California telah mengumumkan keadaan darurat kemarin. Sebuah kapal pesiar ditolak masuk ke pelabuhan San Francisco…!

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 7):

  1. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  2. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  3. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  4. Akibat Virus Corona, Balapan MotoGP Ditunda 1 Bulan, Texas Menjadi Race Pertama Musim Ini!
  5. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !
  6. Yamaha Tetap Kalah Top Speed, Rossi Usulkan Hanya Yamaha yang Boleh Pakai Holeshot
  7. DNA Motor Honda RC213V dan KTM RC-16 Serupa?


Be the first to comment

Leave a Reply