Toyota Umumkan Recall Mobil Karena Masalah Mesin !

RiderTua.com – Mobil – Lagi-lagi Toyota harus dihadapkan kembali dengan recall mobil. Kali ini menimpa jutaan unit yang berada di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat. Hal tersebut dilakukan setelah ditemukan masalah pada bagian mesinnya. Toyota umumkan recall mobil karena masalah mesin.

(Foto: OtoDriver)
Baca juga: Toyota Kewalahan Urus Inden Raize yang Melonjak !

Toyota Umumkan Recall Mobil Karena Masalah Mesin !

Melansir detik.com (05/03/2020), masalah yang dimaksud adalah komponen fuel pump pada mesin. Entah bagaimana pompa bahan bakar ini bisa merusak performa mesin. Yang jelas, jika masalah tersebut muncul, maka mesin bisa mogok tiba-tiba, suara yang kasar, hingga kehilangan tenaga saat melaju dalam kecepatan rendah.

Toyota mengaku bahwa mereka mendapat 66 laporan di lapangan serta 2.571 klaim asuransi berkaitan dengan masalah tersebut. Rata-rata pelapornya berasal dari AS bagian selatan. Untuk mencegah masalah semakin berlarut-larut, akhirnya mereka mengumumkan recall.

Namun Toyota kini dihadapkan dengan masalah lebih besar. Jumlah unit yang harus ditarik mencapai 3,2 juta unit di seluruh dunia. Belum jelas model mana saja yang akan terdampak nantinya.

(Foto: Carvaganza.com)

Karena seluruh dunia, otomatis Indonesia bisa saja kena dampak recall fuel pump ini. Tapi sejauh ini Toyota Astra Motor (TAM) belum mengumumkan recall terkait masalah tersebut. Walau begitu, TAM harus siap jika mendapat perintah untuk melakukan penarikan.

Toyota akan mengirim pemberitahuan kepada pemilik mobil yang terdampak recall. Selanjutnya pemilik bisa mendatangi dealer untuk mengganti komponen yang lama dengan baru. Dan tentu saja pemilik takkan dipungut biaya apapun alias gratis.

Be the first to comment

Leave a Reply