Jonathan Rea Keluhkan Ninja-nya Kurang Traksi di Phillip Island

Bukan awal yang sempurna bagi tim Kawasaki sambut musim WSBK 2020: Juara dunia Jonathan Rea mengeluh setelah sesi latihan, Kawasaki-nya kurang grip pada roda belakang.

RiderTua.com – Kawasaki bahkan tidak mampu masuk 5 besar pada hari pertama Latihan Bebas putaran Australia, Jumat (28/02). Juara Dunia Jonathan Rea yang merupakan pembalap Kawasaki terbaik hanya berada di urutan keenam. Jonathan Rea keluhkan Ninja-nya kurang traksi di Phillip Island

Jonathan Rea Keluhkan Ninja-nya Kurang Traksi di Phillip Island

Rea melaju setengah detik lebih lambat dari waktu tes. Karena hujan di pagi hari, setingan Kawasaki-nya tidak lagi selaras dengan saat latihan. Rea mengeluh karena kurangnya traksi.

“Kami memiliki masalah dengan daya cengkeraman ban belakang. Se-tup motor mirip dengan saat tes, tapi aku merasa tidak nyaman dengan motornya. Kami tidak terlalu banyak membuat perubahan.” katanya tentang alasan utama atas performanya yang relatif buruk.

“Kami fokus pada ban Pirelli yang baru dan normal. Kedua ban terasa berbeda dan memiliki kelebihan dan kekurangan. Kami harus melihat lebih dekat mengapa perasaan kami tidak begitu baik. Dibandingkan dengan tes, cengkeramannya lebih rendah.” tambah Rea..

“Kami mungkin akan kembali ke set-up yang kami gunakan dalam tes. Bahkan jika kita tidak berada di puncak, saya merasa sepertinya kita masih cepat . “

Setahun yang lalu, Rea mengambil posisi terdepan, tetapi tidak memiliki peluang melawan pembalap Ducati Alvaro Bautista di ketiga balapan pertama. Sebagai catatan Rea belum pernah menang di Phillip Island sejak 2017.

“Tahun lalu kami bersaing di Superpole. Rencana kami adalah memulai di barisan depan. Banyak pembalap akan sama cepatnya dalam balapan. Kami harus melaju di grup teratas. Posisi start di baris pertama adalah prasyarat terbaik untuk balapan kali ini.” yakin pembalap Kawasaki itu..

Pendatang baru di tim Kawasaki, Alex Lowes, hanya berada di posisi kesebelas pada hari Jumat. Mantan pembalap tim Yamaha itu 0,9 detik lebih lambat. “Banyak pembalap yang memakai ban baru, tetapi kami memutuskan untuk melanjutkan dengan set roda yang sama ( bekas),” kata pembalap Inggris itu, menjelaskan alasan performanya yang buruk.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 7):

  1. Kawasaki Tantang Dorna: Ninja Superbike Diadu dengan Motor Prototipe MotoGP di Sirkuit!
  2. Livery atau Corak Warna Motor MotoGP Terbaik dan Terburuk 2020
  3. Daftar Top Speed MotoGP Qatar Day-1: Ducati Menggila, Suzuki Waspada!
  4. Lorenzo Lontarkan Kata-kata Pedas, Balas Tudingan Zarco!
  5. Setelah Tes Motor Baru, Espargaro Masuk ke Pit dengan Berlinang Air Mata
  6. Stok ‘Pembalap Juara’ Habis, Ducati Balik Kanan Bubar Jalan, Poles Pembalapnya Sendiri!
  7. Hasil Tes Qatar 2020 Day-1: Duo Suzuki Tercepat!

Be the first to comment

Leave a Reply