Porsche Semakin Tertarik Kembangkan Audio Untuk Mobil Listrik

RiderTua.com – Mobil – Kini mobil listrik menjadi solusi untuk mengatasi emisi karbon yang terus meningkat. Namun kendaraan ini hampir tak bersuara, sehingga pengguna jalan harus lebih berhati-hati lagi. Inilah yang membuat Porsche serius mengembangkan audio khusus model listrik. Porsche semakin tertarik kembangkan audio untuk mobil listrik.

(Foto: Consumer Report)
Baca juga: Porsche Taycan Bisa Dipesan Konsumen Indonesia

Porsche Semakin Tertarik Kembangkan Audio Untuk Mobil Listrik

Audio khusus mobil listrik memang diperlukan, meskipun jumlah pengembangnya masih sedikit. Sehingga inilah yang dijadikan kesempatan bagi Porsche untuk mempelopori produsen audio mobil listrik. Sehingga ‘bisnis’ ini mulai digeluti dengan serius.

Dilansir autonetmagz.com (26/02/2020), Porsche diketahui sudah membeli saham DSP Concepts. Perusahaan asal Silicon Valley ini memiliki keahlian dalam pengembangan perangkat lunak yang berkaitan dengan audio. Seperti Audio Signal Processing hingga Audio Algorithm.

Total investasi yang dikeluarkan Porsche yaitu 14,5 juta dolar AS. Dengan ini, DSP Concepts sudah dipegang oleh dua produsen mobil tenar asal Jerman. Selain Porsche ada juga BMW iVentures yang sudah membeli saham perusahaan ini lebih dulu.

(foto: alza.cz)

Untuk mobil listrik sendiri, Porsche sudah memiliki Taycan dan sudah dijual di beberapa negara. Jadi Audio Weaver dari DSP bisa dipasangkan pada Taycan. Entah apakah audionya bisa di-custom sesuai keinginan konsumen.

Jika rencana ini terealisasi, maka Taycan takkan lagi hening saat dijalankan. Entah apakah Porsche menyediakannya ketika mobil ini sudah tersedia di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply