Eropa akan Kebagian Honda Jazz Crosstar

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, Honda mengenalkan generasi terbaru untuk Jazz atau juga disapa Fit. Namun diam-diam Honda menyiapkan versi crossover-nya, yaitu Jazz Crosstar. Nantinya mobil tersebut akan dijual ke beberapa negara di Benua Eropa. Eropa akan kebagian Honda Jazz Crosstar.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Resmi dari Honda Jazz 2020 !

Eropa akan Kebagian Honda Jazz Crosstar

Kalau mendengar nama Crosstar tentu mungkin mengingat Freed Crosstar. Bedanya dengan model biasanya yaitu tampilannya yang lebih sporty dan gahar. Anggap saja seperti Mitsubishi Xpander Cross, yang merupakan varian crossover dari LMPV Xpander.

Kembali membahas Jazz, Honda memang punya niatan untuk memperluas penyebarannya ke Benua Eropa. Sehingga lahirlah varian crossover atau disebut sebagai Jazz Crosstar. Lalu apa bedanya dengan Jazz biasa?

Melansir kompas.com (26/02/2020), Jazz Crosstar memiliki cukup banyak perbedaan. Mulai dari bentuk grille-nya, over-fender berwarna hitam pada roof rail, hingga ground clearance lebih tinggi. Tentu namanya crossover pasti ground clearance-nya dibuat agak meninggi layaknya mobil SUV.

Walau crossover, Jazz Crosstar masih mengandalkan kapasitas bagasi yang cukup besar. Magic Seat dapat menyediakan ruang penyimpanan hingga 1.200 cc. Untuk baterainya diletakkan di bagian belakang mobil.

Karena aturan emisi, maka Jazz Crosstar tersedia dalam varian hybrid e:HEV. Mesin bensin 1.5 liter DOHC i-VTEC dipadu dengan dua motor listrik ditenagai dari baterai lithium-ion. Sepertinya terdengar cukup menarik, walau sayang mobil ini takkan dibawa ke Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply