Ternyata Keunggulan Mobil Tesla Ada di Komponen Canggih Ini !

(Foto: AntaraNews.com)

RiderTua.com – Mobil – Boleh dibilang Tesla menjadi produsen mobil listrik paling terkenal di dunia. Produknya cukup laris di beberapa negara termasuk Indonesia, walau masih sebatas sebagai mobil taksi. Diketahui kalau komponen canggih inilah yang membuat Tesla laris manis. Ternyata keunggulan mobil Tesla ada di komponen canggih ini.

tesla zero emisi
tesla zero emisi
Baca juga: Tesla Umumkan Hasil Penjualan Tahun 2019

Ternyata Keunggulan Mobil Tesla Ada di Komponen Canggih Ini !

Dilansir detik.com (23/02/2020), penjualan mobil Tesla pada tahun 2019 lalu hanya mencapai 367,5 ribu unit. Meskipun begitu, hasil ini masih cukup memuaskan. Walau hasil ini masih sangat jauh jika dibandingkan dengan Toyota dan Volkswagen yang mencapai lebih dari 10 juta unit mobil.

Namun produk Tesla selalu laris manis terjual, terutama di negara asalnya, Amerika Serikat. Mobil Tesla ternyata memiliki keunggulan yang belum dimiliki oleh Toyota maupun VW. Atau mungkin bahkan seluruh produsen mobil lainnya di seluruh dunia.

Tiap mobil Tesla memiliki perangkat keras disebut Hardware 3, yang menjadi bagian dari teknologi otonom. Tesla bahkan mengembangkan chip untuk mobilnya sendiri, sebagai pelengkapnya. Sistem autopilot ini sudah dikembangkan sejak tahun 2014 silam.

Kecanggihan teknologi yang dibuat oleh Tesla ini membuat produsen lainnya seperti tak berkutik. Salah satu insinyur pabrikan otomotif Jepang mengaku kalau mereka butuh waktu lama untuk mengembangkan teknologi serupa. Perkiraannya paling cepat di tahun 2025 Jepang sudah memiliki teknologi ini.

Memang Tesla ketinggalan soal penjualan, tapi soal teknologi otonom mereka lebih maju. Sepertinya Toyota dan produsen lainnya harus mengejar ketertinggalan mereka. Walau masih dibatasi oleh terbatasnya sumber daya pendukung.

Be the first to comment

Leave a Reply