Honda Mau Buat City Versi Hatchback ?

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Civic Hatchback RS. Entah mobil mana lagi yang akan diluncurkan selanjutnya. Dikabarkan bahwa Honda tengah menyiapkan City versi hatchback. Honda mau buat City versi hatchback.

Rendering Honda City Hatchback
Baca juga: Ada Civic Hatchback RS, Kemana Tipe E dan S ?

Honda Mau Buat City Versi Hatchback ?

Sementara itu, Honda sudah meluncurkan Jazz/Fit generasi terbaru di Jepang. Namun mobil hatchback ini takkan dibawa masuk ke Indonesia karena dirasa kurang cocok dengan pasarnya. Memang desain terbarunya yang imut seolah menghilangkan kesan sporty khas Jazz selama ini.

Soal hatchback, rupanya Honda punya alternatif lain untuk pasar selain Jepang. Melansir kompas.com (21/02/2020), mereka diam-diam mematenkan desain mobil mirip City. Memang terlihat seperti City, tapi dengan bodi mirip hatchback pada umumnya.

Perbedaan paling mencolok dari City yang satu ini adalah bagian belakangnya. Kini terlihat tanpa bagasi, sementara desainnya agak mirip dengan Mercedes-Benz A-Class W177. Atau bisa juga hampir serupa dengan Civic Hatchback.

(BurlappCar.com)

Walau tanpa bagasi, kemungkinan wheelbase-nya masih sama, namun overhang bagian belakang lebih pendek. Untuk mesin masih belum pasti. Ada tiga kemungkinan, menggunakan mesin dari City versi sedan, Jazz JDM, atau Honda Gienia yang dijual di China.

Sepertinya City Hatchback punya kemungkinan bisa masuk ke China. Sementara Indonesia juga berpeluang mendapatkan model ini setelah Civic Hatchback RS. Tapi entah apakah kehadirannya benar-benar akan menggantikan kedudukan Jazz di segmennya.

1 Comment

  1. Kalau gak ada bagasinya/kurang besar ya kurang diminati.
    Kalo modelnya cuman begini, Menurut saya mending ambil Brio aja kalo merk sesama Honda.
    Lebih murah dan dengan akomodasi yang mirip

Leave a Reply