Ada Civic Hatchback RS, Kemana Tipe E dan S ?

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Civic Hatchback RS. Model ini merupakan peningkatan ke varian RS dari mobil hatchback tersebut. Namun sejak kehadiran tipe ini, tipe lainnya seperti E dan S ‘menghilang’ begitu saja. Ada Civic Hatchback RS, kemana tipe E dan S.

Baca juga: Honda Tahan Ekspor Mobil ke Australia Saat Ini

Ada Civic Hatchback RS, Kemana Tipe E dan S ?

Dilansir detik.com (19/02/2020), sebelum tipe RS hadir, Civic Hatchback memiliki tipe E dan S. Lalu setelah tipe RS diluncurkan di Indonesia, kedua tipe tersebut sudah dihapus dari daftar. Kenapa bisa begitu?

HPM kemudian menjelaskan kalau kedua tipe tersebut ‘digabungkan’ menjadi tipe RS. Mungkin maksudnya agar lebih disederhanakan, walau kini Civic Hatchback hanya menyediakan satu tipe saja. Apalagi HPM melihat penjualan model RS cukup laris.

Contohnya pada Jazz, dimana 97 persen penjualannya disumbangkan dari tipe RS. HPM ingin menerapkan hal yang sama pada Civic Hatchback, dengan harapan bisa selaris Jazz RS. Walau sama-sama hatchback, Civic dan Jazz takkan saling rebutan konsumen.

Civic Hatchback RS memiliki perbedaan yang kentara dengan model sebelumnya. Dengan beberapa ubahan pada eksteriornya, membuat tampilannya makin sporty. Seperti tambahan aero kit, bumper difusser, center exhaust pipe, hingga side sill garnish.

Sejak diluncurkan, Civic Hatchback sudah mendapat pesanan hingga 92 unit. Terdiri dari 43 pesanan dari wilayah Jabodetabek, dan sisanya dari daerah lain. Targetnya HPM mampu menjual hingga 1,8 ribu unit Civic Hatchback RS pada tahun ini dan seterusnya.

Be the first to comment

Leave a Reply