Kenapa Konsumen Suzuki APV Pindah ke Ertiga ?

RiderTua.com – Mobil – Ertiga dan APV merupakan mobil MPV 7-seater andalan Suzuki hingga saat ini. Kini keduanya berada di segmen yang hampir berbeda. Walau begitu, ternyata diketahui ada konsumen APV yang pindah ke Ertiga. Kenapa konsumen Suzuki APV pindah ke Ertiga.

Baca juga: Pikap Carry Sumbang Penjualan Mobil Suzuki Terbanyak

Kenapa Konsumen Suzuki APV Pindah ke Ertiga ?

Sebenarnya baik APV maupun Ertiga punya banyak perbedaan. Dari segi modelnya sudah terlihat jauh berbeda. APV sendiri diketahui jarang disegarkan, walau masih terus dijual sampai sekarang.

APV sebenarnya juga ditawarkan sebagai mobil komersial, terkadang dijual dalam bentuk blind van. Namun dari tahun ke tahun peminatnya terus menurun. Bahkan kalaupun masih ada, jumlahnya masih cukup sedikit.

Meski sama-sama MPV, ternyata Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku kalau ada konsumen APV yang mulai beralih ke Ertiga. Mungkin saja itu konsumen mobil penumpang, bukan komersil. Kemungkinannya lagi, karena Ertiga lebih unggul soal fiturnya.

Sementara itu, hasil penjualan Ertiga pada Januari 2020 lalu mencapai 2.853 unit, dan APV sebesar 334 unit. Selisihnya memang sangat jauh, dan itu terjadi karena penurunan tren minibus. Sedangkan MPV dan sejenisnya malah sebaliknya.

Sepertinya APV harus rela kehilangan konsumennya yang lari ke model lain. Tapi apa boleh buat, segmennya terus menurun akhir-akhir ini. Mungkin SIS takkan menyegarkan APV di waktu mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply