BMW Jadi Bawa MINI Electric ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Era kendaraan listrik sudah mulai menyebar di Indonesia, walau tidak secara signifikan. Walau begitu, produsen mobil sudah menyiapkan model andalannya. Seperti BMW, yang berencana untuk membawa MINI Electric alias MINI Cooper SE. BMW jadi bawa MINI Electric ke Indonesia.

Baca juga: Supercar MINI Bermesin Tengah akan Terwujud ?

BMW Jadi Bawa MINI Electric ke Indonesia ?

Melansir kompas.com (15/02/2020), BMW sudah mengenalkan beberapa jenis MINI di Tanah Air. Namun masih ada satu lagi yang kurang, yaitu MINI Electric. Seperti namanya, mobil ini menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya.

Tetapi ada yang membuat BMW urung membawanya untuk saat ini. Tentu saja karena mereka harus menyiapkan segalanya untuk menyambut mobil terbarunya ini. Seperti kesiapan infrastruktur, dealer, staf pendukung, hingga mekanik yang bisa memperbaiki mobil jenis tersebut.

Tahun ini BMW akan terus memberikan edukasi mengenai kendaraan listrik ke konsumen. Sehingga jadwal peluncuran MINI Electric kemungkinan kuat akan dilakukan tahun depan. Bersamaan dengan model listrik BMW lainnya.

Sebenarnya BMW mendahulukan produknya terlebih dahulu, baru beralih ke MINI. Entah mobil BMW manakah yang akan dihadirkan di Indonesia tahun ini. Memang informasi tersebut disimpan sebagai ‘kejutan’ nantinya.

Kebanyakan produsen mobil di Indonesia menunggu hingga aturan teknis kendaraan listrik dirilis. Namun tidak bagi BMW, yang memilih untuk meluncurkannya tanpa harus menunggu. Tapi tetap saja, jika aturan tersebut dirilis, maka kemungkinan harga mobilnya bisa diturunkan karena mendapat insentif.

Be the first to comment

Leave a Reply