Supercar MINI Bermesin Tengah akan Terwujud ?

RiderTua.com – Mobil – MINI dikenal sebagai produsen mobil mungil. Salah satu divisi BMW ini ternyata punya rencana lain dari sebelumnya. Ternyata MINI punya rencana untuk membuat mobil super bermesin tengah! Supercar MINI bermesin tengah akan terwujud.

Baca juga: Penjualan Mobil MINI Mulai Dikalahkan oleh Mobil SUV

Supercar MINI Bermesin Tengah akan Terwujud ?

Mungkin terdengar aneh jika MINI ingin membuat supercar. Pasalnya merek ini terkenal dengan beberapa mobil mini-nya. Bisa dibayangkan seperti apa model supercar tersebut nantinya.

Melansir otosia.com (01/02/2020), MINI ternyata serius ingin mengembangkan mobil jenis ini. Mengenai mesin tengah dirasa masih baru bagi mereka, mengingat semua produknya memiliki mesin depan. Termasuk penggeraknya sebagian besar ber-FWD (front-wheel drive).

Sebenarnya itu baru rencana, dan jika MINI memiliki sumber daya dan waktu yang banyak, maka mereka bisa mewujudkannya. Tapi jika tidak mungkin supercar tersebut masih bisa diwujudkan. Namun dengan mesin tidak di tengah mobil.

MINI Superleggera Concept (otosia.com)

Entah model mana yang akan dipilih. Sempat diduga supercar tersebut berwujud MINI Superleggera Concept. Model ini pernah ditampilkan pada Villa d’Este Concorso tahun 2014 silam. Walau rumor ini ditepis oleh MINI setelahnya.

Jadi bisa dikatakan kalau model tersebut benar-benar baru dan bukan dari model konsep. Entah kapan bisa dijual atau setidaknya ditampakkan bentuk desainnya. MINI masih menyimpannya untuk saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply