Porsche Siapkan Macan Versi Ramah Lingkungan

RiderTua.com – Mobil – Penjualan Porsche selama ini ternyata ditopang oleh Macan. Mobil SUV ini memang menawarkan model serta performa yang sangat menjanjikan. Karena popularitasnya, maka pabrikan Jerman ini memutuskan untuk menggarap varian listriknya. Porsche siapkan Macan versi ramah lingkungan.

(Foto: auto.ndtv.com)2018-porsche-macan
Baca juga: Inilah Mobil Porsche Terlaris di Indonesia !

Porsche Siapkan Macan Versi Ramah Lingkungan

Melansir autonetmagz.com (13/02/2020), memang kini banyak produsen mobil yang mulai bergerak di dunia kendaraan ramah lingkungan. Dari mobil jenis hybrid, plug-in hybrid, listrik murni, bahkan hidrogen. Tak ingin ketinggalan, Porsche memulai pengerjaan Macan versi listrik.

Tapi jika ada Macan listrik, bagaimana dengan versi bensinnya? Mengenai itu Porsche tentu tak mau ambil pusing. Tinggal mempertahankan kedua variannya saja, mengingat Macan memjadi penyumbang penjualannya selama ini.

Namun untuk bisa mempertahankan Macan versi bensin tentu bukan hal yang mudah. Porsche harus mencari cara agar mobilnya tetap diterima oleh konsumen ketika ingin menyegarkan penampilannya. Dengan begitu Macan tak akan kehilangan konsumennya.

Macan EV kemungkinan akan menggunakan platform PPE (Premium Platform Electric) dari Taycan. Ini baru awal dari era elektrifikasi dari Porsche setelah Taycan. Dengan kedua modelnya ini mereka dapat bersaing dengan merek lainnya.

Sementara itu, rival senegaranya seperti Mercedes-Benz mengandalkan mobil listrik EQC. Sempat dikenalkan di Indonesia beberapa bulan yang lalu, EQC laris manis terjual di Eropa. Walau dengan banderol lebih mahal dari Nissan Leaf karena tergolong mobil mewah. Sepertinya Porsche tak mau kalah dengan Mercy dan ingin merebut pasarnya dengan Macan EV.

Be the first to comment

Leave a Reply