Waduh, Toyota Prius ‘Dikalahkan’ oleh Saudaranya Sendiri !

RiderTua.com – Mobil – Prius sudah lama dikenal sebagai produk mobil hybrid andalan Toyota selama beberapa tahun. Memang model ini sudah cukup terkenal di dunia termasuk Indonesia. Namun entah mengapa kini Prius sudah dikalahkan oleh saudaranya sendiri, yaitu RAV4 Hybrid. Waduh, Toyota Prius ‘dikalahkan’ oleh saudaranya sendiri.

2019-toyota-rav4
(Foto: MotorAuthority) 2019-toyota-rav4
Baca juga: Toyota Undur Jadwal Peluncuran Prius PHEV di Indonesia

Waduh, Toyota Prius ‘Dikalahkan’ oleh Saudaranya Sendiri !

Dikalahkan dalam arti penjualannya malah diungguli oleh model baru Toyota. Sebenarnya RAV4 bukanlah model baru, tapi merupakan model all-new yang diluncurkan pada tahun lalu.

Melansir detik.com (04/01/2020), penjualan Prius pada tahun 2019 mencapai 69.718 unit. Angka ini menurun dari sebelumnya yang mencapai 87.590 unit. Sepertinya ada yang salah dengan Prius belakangan ini.

Sementara itu RAV4 Hybrid bernasib sebaliknya. SUV ini mampu mencatatkan penjualan sebanyak 92.595 unit, selisih yang cukup jauh dari Prius. Memang mobil jenis RAV4 cukup diidolakan di negara besar seperti Amerika Serikat.

Lalu bagaimana RAV4 bisa naik popularitasnya tapi Prius sebaliknya? Pertama yaitu soal tadi, segmen SUV makin diminati oleh konsumen ketimbang sedan. Kedua yaitu efisiensi bahan bakar yang dimilikinya lebih baik dari Prius.

Prius sendiri akan kembali hadir di Indonesia sebagai PHEV. Entah apa Toyota punya rencana untuk membawa RAV4 ke Tanah Air. Tapi dengan aturan yang belum sepenuhnya rampung sepertinya membuat Toyota urung melakukannya.

Be the first to comment

Leave a Reply