Tahun Ini Mau Segarkan Avanza Lagi, Toyota ?

RiderTua.com – Mobil – Lagi-lagi Toyota Avanza menjadi rajanya segmen LMPV Indonesia di tahun 2019. Sepertinya masih banyak konsumen yang menyukai mobil ini. Tapi dengan larisnya Avanza, apakah Toyota Astra Motor (TAM) menyegarkan kembali LMPV andalannya tahun ini? Tahun ini mau segarkan Avanza lagi, Toyota.

Baca juga: Hasil Penjualan LMPV Tahun 2019, Avanza Makin Perkasa

Tahun Ini Mau Segarkan Avanza Lagi, Toyota ?

Memang untuk bisa mempertahankan posisinya, maka Avanza perlu mendapat sedikit penyegaran alias minor change. Tapi Avanza, termasuk Daihatsu Xenia, baru disegarkan pada awal tahun 2019 lalu. Jadi mungkin dirasa masih terlalu dini untuk memberi minor change.

Dilansir dari detik.com (05/02/2020), TAM sendiri mengaku kalau untuk memberi penyegaran pada produknya tidaklah mudah. Perlu ada beberapa pertimbangan agar bisa diterima oleh pasar. Dengan begitu konsumennya tidak akan lari ke produk merek lain.

Seperti produsen lainnya, TAM selalu melakukan survei terlebih dahulu sebelum memberi penyegaran. Biasanya mereka mencari fitur mana yang paling diidamkan oleh konsumen. Lalu tinggal menyesuaikan fitur tersebut pada modelnya, contohnya Avanza.

Tentu saja TAM tak ingin membuat konsumennya kecewa dan terus memberikan yang terbaik. Melihat dari perombakan untuk Avanza setahun lalu, sepertinya konsumen Indonesia masih tetap menyukainya. Walau dengan bentuk desain lampunya yang mirip dengan Vellfire.

Meski Avanza menjadi nomor satu, tetap saja ia memiliki rival yang cukup kuat. Seperti Mitsubishi Xpander, yang selalu membuntutinya sejak pertama kali dirilis. Tahun ini sepertinya akan menjadi semakin seru.

Be the first to comment

Leave a Reply