Akan Hadir, Morris Garage Mau Rakit Mobil di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Kabar mengenai merek mobil Morris Garage (MG) ke Indonesia sudah semakin santer terdengar. Apalagi pihak Gaikindo sudah diberi tahu mengenai kehadiran merek asal Inggris ini. Kabar terbaru menyebut kalau MG ingin produksi mobil secara lokal. Akan hadir, Morris Garage mau rakit mobil di Indonesia.

Baca juga: Mobil MG Siap Dijual di Indonesia

Akan Hadir, Morris Garage Mau Rakit Mobil di Indonesia

Dilansir dari detik.com (07/02/2020), Gaikindo menyebut kalau MG sudah terdaftar sebagai anggota. Entah kapan tepatnya mereka bisa memulai penjualan di Indonesia. Tapi melihat dari tahapnya, sepertinya tidak lama lagi MG segera hadir.

Bahkan walau tergolong baru, MG sudah ingin melakukan investasi jangka panjang di Tanah Air. Gaikindo mengatakan bahwa MG akan membuka pabrik produksi mobilnya. Tapi sepertinya tidak akan semudah itu untuk memulainya.

MG mengawalinya dengan menjual mobil dalam bentuk CBU, yang mungkin didatangkan dari Thailand. Jika sudah mendapat pasarnya, maka baru masuk ke pembangunan pabriknya. Mungkin akan sulit untuk memulai, mengingat sebagian besar pasar didominasi oleh merek unggulan.

MG 3 (carsguide.com).

Jika sudah bergabung sebagai anggota, Gaikindo berharap MG bisa mengikuti GIIAS 2020 mendatang. Ajang pameran bisa menjadi kesempatan bagus untuk memulai debutnya. Dengan begitu mereka bisa menjadi lebih dekat dengan konsumen Indonesia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, MG merupakan merek mobil asal Inggris. Walau begitu, kini dipegang oleh SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation), setelah sempat terancam bangkrut. SAIC juga memegang merek Wuling di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply