Pikap Mercedes-Benz X-Class Resmi Disuntik Mati

RiderTua.com – Mobil – Pikap menjadi salah satu mobil yang diminati oleh banyak konsumen. Namun ternyata masih ada pikap yang kurang laris di pasaran. Seperti Mercedes-Benz X-Class, yang terpaksa harus dihentikan penjualannya karena ini. Pikap Mercedes-Benz X-Class resmi disuntik mati.

Mercedes-Benz X-CLASS
Baca juga: Inilah Mobil Mercedes-Benz Terlaris Tahun 2019

Pikap Mercedes-Benz X-Class Resmi Disuntik Mati

Mungkin mengejutkan kalau ada model dari Mercedes-Benz yang disuntik mati. Yang lebih mengejutkannya lagi karena X-Class masih terbilang baru. Pikap ini diluncurkan sekitar tahun 2017 lalu, jadi hampir tiga tahun model tersebut dijual oleh Mercy.

Melansir detik.com (04/02/2020), Daimler harus melepas X-Class agar bisa memangkas biaya produksi. Walau berjenis pikap, X-Class masih tergolong sebagai mobil mewah. Produk ini hanya cocok di Australia, Afrika Selatan, dan negara-negara lainnya. Mungkin kalau di Indonesia masih belum bisa bersaing dengan Hilux, Triton, dan pikap lainnya.

Sepertinya disinilah penyebab mengapa X-Class kurang laku tak seperti model pikap lainnya. Harganya cukup mahal, atau mungkin lebih mahal dari pikap yang dijual di pasar. Meskipun begitu, X-Class mampu terjual hingga 15,3 ribu unit di tahun 2018.

X-Class akan dihentikan produksinya mulai bulan Mei mendatang. Model ini diproduksi di pabrik Nissan yang berlokasi di Barcelona, Spanyol. Memang model ini menggunakan basis dari Nissan Navara, dan X-Class tak akan mendapatkan penggantinya.

Entah apakah produksinya akan dialihkan ke produk Mercy lainnya setelah X-Class disuntik mati. Yang jelas, model ini akan mengakhiri penjualan serta produksinya pada bulan Mei nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply