Ferrari Tak Bisa Gunakan Nama ‘Purosangue’ untuk SUV-nya ?

RiderTua.com – Mobil – Ferrari diketahui akan merilis mobil SUV terbarunya, dengan nama Purosangue. Ini pertama kalinya pabrikan supercar ini merilis SUV sebagai penantang Lamborghini Urus. Namun kini mereka tak bisa menggunakan nama tersebut untuk model terbarunya. Ferrari tak bisa gunakan nama ‘Purosangue’ untuk SUV-nya.

(Foto: Car Magazine)
Baca juga: Ferrari Roma, Mobil Sport Baru ‘Si Kuda Jingkrak Eropa’

Ferrari Tak Bisa Gunakan Nama ‘Purosangue’ untuk SUV-nya ?

Ternyata nama ‘Purosangue’ sudah lebih dulu dipakai sebelum Ferrari. Melansir detik.com (03/02/2020), nama tersebut digunakan sebagai Purosangue Foundation. Sedangkan nama yang artinya ‘darah murni’ dalam bahasa Italia ini sudah didaftarkan dalam merek dagang tahun 2013.

Purosangue Foundation adalah yayasan yang menentang penggunaan doping di dunia olahraga. Jika Ferrari tetap menggunakan nama ini, maka kemungkinan besar pihak yayasan akan mengajukan gugatan kepada mereka. Lalu apa yang akan dilakukan?

Ternyata Ferrari tak tinggal diam. Mereka akan melawan Purosangue Foundation dalam pengadilan yang akan berlangsung tanggal 5 Maret mendatang. Sementara yayasan tersebut akan berusaha mencegah Ferrari untuk menggunakan nama ‘Purosangue’.

(Foto: Autozaurus)

Sepertinya ini akan menjadi kasus yang cukup menarik untuk diamati. Mengingat Ferrari adalah pabrikan mobil terkenal di dunia. Sementara Purosangue Foundation mengaku sudah melakukan banyak kontribusi di dunia olahraga, bahkan mampu bekerja sama dengan Adidas.

Entah siapa yang akan menang nanti, sebenarnya Ferrari tak perlu repot-repot untuk mengambil nama ‘Purosangue’. Mungkin bisa mencari nama lainnya yang sesuai dengan karakter mobil SUV-nya.

Be the first to comment

Leave a Reply