Ferrari Roma, Mobil Sport Baru ‘Si Kuda Jingkrak Eropa’

RiderTua.com – Mobil – Ferrari baru saja mengenalkan mobil terbarunya bernama Roma. Sport coupe ini hadir dengan desain khas produsen asal Italia ini. Namanya saja diambil dari ibukota negara tersebut. Ferrari Roma, mobil sport baru ‘si kuda jingkrak Eropa’.

Baca juga: Ferrari Kenalkan Mobil Cabriolet Terbaru yang Suka Ngebut

Ferrari Roma, Mobil Sport Baru ‘Si Kuda Jingkrak Eropa’

Dilansir dari detik.com (15/11/2019), Ferrari Roma dibuat dari inspirasi model 250 GT Berlenitta Lusso dan 250 GT 2+2. Desainnya yang disebut sebagai La Nouva Dolce Vita memperlihatkan gaya desain khas tahun 1950-1960-an.

Fascia depannya dibuat aerodinamis, dengan grille retro. Lampu utamanya terlihat terbelah oleh lampu DRL namun terlihat apik. Bagian belakangnya lebih agresif dengan fender lebar, serta bumper belakang termasuk 4 tailpipe.

Soal kabin jangan ditanya lagi. Ferrari Roma menawarkan kecanggihan fitur serta interior yang modern. Terdapat instrument cluster digital 16 inci, konsol tengah mengambang, serta perintah suara.

Untuk mesin, Roma menggunakan mesin V8 3.9 liter turbo bertenaga 620 hp dan torsi 760 Nm. Dipadu dengan transmisi dual clutch 8 percepatan, Roma sanggup melaju hingga lebih dari 320 km/jam.

Sementara untuk harganya, Ferrari belum mengumumkannya. Tapi sepertinya para kolektor harus bersiap-siap menyiapkan uang yang tidak sedikit. Mengingat kecanggihan serta kerennya penampilan yang ditawarkan pada model ini.

Be the first to comment

Leave a Reply