Honda Mobilio Sudah Terjual Ratusan Ribu Unit Sejak 2014

Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018
(Foto: IOTOMOTIF.com) Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018

RiderTua.com – Mobil – Salah satu mobil LMPV di Indonesia, yaitu Honda Mobilio, sudah cukup lama dijual. Model ini pertama kali dijual pada tahun 2014. Hingga kini, Mobilio sudah terjual hingga ratusan ribu unit. Honda Mobilio sudah terjual ratusan ribu unit sejak 2014.

Baca juga: Inilah Sejarah Singkat 20 Tahun Honda CR-V

Honda Mobilio Sudah Terjual Ratusan Ribu Unit Sejak 2014

Melansir detik.com (01/02/2020), Mobilio masih menjadi andalan Honda Prospect Motor (HPM). Meskipun Brio dan HR-V 1.8 L memiliki catatan penjualan yang lebih bagus. Memang karena pasar LMPV masih cukup menggiurkan bagi produsen mobil.

Jika dirinci, Mobilio terjual hingga sekitar 240 ribu unit, angka itu dihitung sejak dijual tahun 2014. Tentu angka yang cukup tinggi bagi Mobilio. Meskipun beberapa diantara rivalnya lebih tua dari model ini.

Mobilio dikenal sebagai salah satu LMPV irit bahan bakar oleh konsumen Indonesia. Namun satu hal yang kurang darinya yaitu penampilannya. Selama enam tahun lamanya, Mobilio belum pernah dirombak seperti rival lainnya.

HPM menganggap Mobilio tidak perlu perombakan seperti lainnya. Walaupun begitu, usianya yang dirasa sudah melebihi lima tahun dianggap waktunya mendapat perombakan. Sehingga HPM sepertinya berencana untuk memberi facelift.

Namun entah apakah itu major atau minor facelift, yang pasti facelift tersebut mungkin akan hadir di GIIAS 2020 mendatang. Jika benar, maka diharapkan bisa menggenjot penjualan Mobilio lagi. Mengingat posisinya cukup jauh dari rival utamanya, dari duo Avanza-Xenia hingga Xpander.

Be the first to comment

Leave a Reply