Inilah Sejarah Singkat 20 Tahun Honda CR-V

RiderTua.com – Mobil – Tepat pada tahun ini, Honda CR-V genap berusia 20 tahun. Mobil SUV ini memiliki kisahnya tersendiri bagi konsumen Indonesia. Lalu seperti apa perjalanan CR-V selama dua dekade? Inilah sejarah singkat 20 tahun Honda CR-V.

(Foto: Otomotif Kompas)
Baca juga: Ada Permintaan, Honda Urung Bawa CR-V Diesel AWD

Inilah Sejarah Singkat 20 Tahun Honda CR-V

Dilansir dari detik.com (27/01/2020), Honda Prospect Motor (HPM) membawa SUV tersebut tepat pada 20 tahun lalu. Dengan membawa nama CR-V, mobil ini hadir dengan desain yang masih jadul. Tapi berkelas di masanya.

Mungkin ada yang bertanya kenapa namanya CR-V? HPM menjelaskan kalau CR-V adalah kepanjangan dari ‘Comfortable Runabout-Vehicle’. Tapi Honda Inggris lebih suka menyebutnya sebagai ‘Compact Recreational Vehicle’.

Arti dari kepanjangan tersebut menggambarkan ketangguhan dari mobil SUV, tapi tetap mempertahankan kenyamanannya. Menurut HPM, kenyamanannya bisa setara dengan mobil sedan. Inilah yang terus dipertahankan dari dulu sampai sekarang.

CR-V sudah melalui lima generasi selama bertahun-tahun lamanya, dan berkali-kali melakukan minor facelift. Bahkan CR-V kini sudah memiliki ‘kembarannya’ di China, dengan nama Honda Breeze.

HPM akan terus memberikan yang terbaik bagi konsumen CR-V. Sempat ada permintaan akan varian diesel serta penggerak AWD. Tapi HPM belum bisa melakukannya untuk saat ini karena masih ingin melihat keadaan pasar segmennya.

Be the first to comment

Leave a Reply