Ratusan Ribu Mobil Tesla Bermasalah Kena Recall !

(Foto: AntaraNews.com)

RiderTua.com – Mobil – Entah mengapa banyak ‘cobaan’ yang harus dihadapi oleh perusahaan mobil listrik Tesla. Setelah beberapa kali kena masalah, kini masalah lainnya sudah muncul. Akibatnya ratusan ribu unit Tesla kena recall di Amerika Serikat. Ratusan ribu mobil Tesla bermasalah kena recall.

tesla zero emisi
tesla zero emisi
Baca juga: Tesla Umumkan Hasil Penjualan Tahun 2019

Ratusan Ribu Mobil Tesla Bermasalah Kena Recall !

Dilansir dari detik.com (24/01/2020), masalah pada mobil Tesla terletak pada akselerasinya. Mobil dapat berakselerasi secara mendadak, sehingga dapat menimbulkan kecelakaan. Tercatat ada 110 kasus kecelakaan akibat masalah ini.

Sehingga NHTSA atau badan administrasi keselamatan lalu lintas Amerika Serikat mengumumkan recall terhadap mobil Tesla. Ada sekitar setengah juta unit yang bermasalah. Terdiri dari Model S, Model X, dan Model 3, dengan tahun produksi 2012-2019.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya mobil Tesla bermasalah. NHTSA sudah melakukan 14 investigasi terhadap sistem autopilot. Beberapa recall dilakukan untuk memperbaiki masalah tersebut.

tesla model 3
(Foto: CleanTechnica) tesla model 3

Autopilot pada Tesla terkadang mengalami masalah selama beberapa bulan terakhir. Dari mobil yang terkadang terus berjalan walau ada pejalan kaki, sampai masalah lainnya. Tentu harus segera ditangani sebelum makin banyak kasus.

Masalah akselerasi juga dialami oleh mobil selain Tesla. Sekitar 30 tahun lalu, Audi menarik sekitar 5 ribu unit mobilnya. Lalu beberapa hari lalu Toyota me-recall kendaraannya karena masalah serupa.

Be the first to comment

Leave a Reply