Confero dan Livina dalam Sengitnya Segmen LMPV

Wuling Confero

RiderTua.com – Mobil – Segmen LMPV bisa dikatakan persaingannya sangat ketat. Terlebih kalau membahas persaingan antara Toyota Avanza dengan Mitsubishi Xpander. Lalu apa kabar dengan Wuling Confero dan Nissan Livina? Confero dan Livina dalam sengitnya segmen LMPV.

Baca juga: Ada Xpander Cross, Mungkinkah Livina Cross Hadir ?

Confero dan Livina dalam Sengitnya Segmen LMPV

Keduanya bisa dikatakan ‘underrated’, mengingat Confero dan Livina jarang terekspos media. Padahal keduanya juga memiliki kualitas produk yang bagus. Kenapa bisa begitu?

Melansir detik.com (23/01/2020), Livina baru mendapatkan perombakan total dari Nissan. Wajah barunya ‘dipinjam’ dari Mitsubishi Xpander, tapi tetap mempertahankan grille V-Motion khas Nissan. Sehingga menghasilkan ‘kembaran’ Xpander dari Nissan.

Sementara Confero terbilang cukup baru, walau diluncurkan sekitar tiga tahun yang lalu. Ini adalah produk pertama dari Wuling di Indonesia. Terlihat sederhana, namun tetap berkualitas bagus.

Penjualan Livina dan Confero sepanjang tahun 2019 lalu memang tak terlalu bagus. Keduanya berada di posisi buncit, dengan Confero yang terjual 9.137 unit dan Livina 8.609 unit. Walau begitu, setidaknya kedua LMPV ini masih tetap bertahan.

Livina dan Confero memang ‘underrated’, tapi mereka tetap bertahan dalam gempuran mobil LMPV lain. Setidaknya untuk sekarang, mengingat Honda Mobilio berpotensi akan disegarkan tahun ini. Maka persaingan akan semakin sengit.

Be the first to comment

Leave a Reply