Honda Beri Sinyal Ada Mobilio Baru Tahun Ini ?

RiderTua.com – Mobil – Dari semua mobil LMPV yang ada di Indonesia, hanya Honda Mobilio yang meninggalkan tanda tanya. Model ini belum pernah ‘ganti baju’ sejak pertama kali dirilis. Tapi dalam waktu dekat sepertinya itu akan terwujud. Honda beri sinyal ada Mobilio baru tahun ini.

Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018
(Foto: IOTOMOTIF.com) Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018
Baca juga: Honda Civic Hatchback Facelift akan Dirilis di Indonesia ?

Honda Beri Sinyal Ada Mobilio Baru Tahun Ini ?

Dilansir dari detik.com (23/01/2020), penjualan Mobilio memang masih cukup stabil hingga sekarang. Walau mendapat persaingan ketat dari model sekelasnya yang sudah dirombak duluan. Dari Ertiga hingga Livina, hampir semuanya kebagian.

Berarti tinggal Mobilio saja yang belum dirombak penampailannya. Jika dilihat dari timeline-nya, model ini diluncurkan pada tahun 2014 silam. Lalu mendapat minor change sebanyak tiga kali di tahun 2016, 2017, dan 2019.

Dengan minimnya facelift, tentu ini membuat Mobilio semakin ketinggalan dari rivalnya. Walaupun dengan penjualannya yang stabil, Honda Prospect Motor (HPM) merasa kalau Mobilio harus disegarkan. Atau paling tidak dirombak penampilannya.

honda mobilio special edition
(Foto: Youtube) honda mobilio special edition

HPM sepertinya memberi sinyal kalau akan ada Mobilio terbaru di tahun ini. Namun baru akan ditampakkan sosoknya pada GIIAS 2020 mendatang. Memang masih lama, apalagi tak ada bocoran apa saja yang akan diubah.

Mungkin banyak yang berharap penampilan Mobilio bisa dirombak total sehingga penampilannya tidak membosankan. Dengan begitu, setidaknya itu bisa menjadi ‘penyelamat’ baginya dari keadaan pasar yang menurun belakangan ini.

1 Comment

Leave a Reply