Teknologi Canggih Motor Ini Jadi Rebutan Pabrikan Jepang

RiderTua.com – Kecanggihan teknologi otomotif saat ini, tak lagi hanya didominasi kendaraan roda empat saja. Namun juga merambah ke roda dua. Ada sebuah teknologi canggih yang diaplikasikan pada motor yang kini jadi rebutan beberapa pabrikan asal Jepang. Teknologi canggih motor ini jadi rebutan pabrikan Jepang.

Baca juga : BMW, Honda dan Yamaha Bekerjasama Buat Teknologi Sepeda Motor Pintar

Teknologi Canggih Motor Ini Jadi Rebutan Pabrikan Jepang

Seperti dikutip dari vidordown, sebuah produsen motor asal Kanada yakni Damon Motorcycles telah memperkenalkan sebuah teknologi canggih yang disebut ‘Hypersport Smart Radar Tech’. Teknologi canggih ini diperkenalkan pertama kali di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas.

Empat pabrikan Jepang yakni Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki telah menyatakan ketertarikannya pada teknologi hasil temuan Damon Motorcycles ini.

Hypersport Smart Radar Tech

Teknologi canggih ini dikatakan unik dan inovatif, karena mampu menyeimbangkan motor tanpa standar. Smart Radar Tech bisa dipadukan dengan sistem listrik. Dengan paduan ini, maka motor dapat mencapai top speed hingga 321 km/jam dengan jarak tempuh 321 km.

Smart Radar Tech juga dapat membaca tanda bahaya. Fitur ini dikatakan mirip dengan cara kerja CoPilot. Sistem ini mampu membaca kondisi disekitar sampai 360 derajat. Ke depannya bisa membaca situasi jalan dan memberi tanda bahaya bagi pengendara.

CEO Damon, Jay Giraud, mengaku kalau empat pabrikan motor asal Jepang sangat tertarik pada Smart Radar Tech. Mereka juga sudah mencoba teknologi serta tenaga yang dihasilkan dari perpaduan tersebut. Sepertinya Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki siap rebutan.

Walau begitu, Giraud mengatakan kalau mereka menggunakan teknologi tersebut untuk mereka sendiri. Tapi ia menyadari kalau biaya pengembangannya bisa cukup mahal. Sehingga kerja sama bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply