Mazda2 akan Dirombak Tahun Depan ?

mazda2 sport black limited edition
(Foto: Express & Star) mazda2 sport black limited edition

RiderTua.com – Mobil – Walau tahun ini akan dipenuhi oleh SUV, mobil jenis lainnya tak mau ketinggalan. Seperti small hatchback, yang akan mendapatkan banyak mobil baru. Mazda dikabarkan sedang menyiapkan perombakan untuk Mazda2, hatchback andalannya. Mazda2 akan dirombak tahun depan.

Baca juga: Mazda ‘Hilangkan’ CX-3 di Inggris, Ada Apa ?

Mazda2 akan Dirombak Tahun Depan ?

Dilansir dari autonetmagz.com (21/01/2020), sebenarnya masih terlalu dini untuk merencanakan itu. Pasalnya Mazda baru saja menyegarkan Mazda2 dan dikenalkan di pasar Jepang dan Asia Tenggara. Walau penyegaran tersebut tergolong minor change.

Namun sepertinya perombakan Mazda2 dirasa sudah harus dilakukan. Mengingat terakhir modelnya dirombak pada tahun 2014 silam, sepertinya sudah saatnya bagi Mazda2 untuk ganti baju. Tapi akan seperti apa jadinya?

Menurut CreativeTrend, All New Mazda2 akan mengalami perombakan pada aspek desain, performa, hingga spesifikasi. Dikatakan pula bahwa Mazda2 akan tampil lebih agresif dari sebelumnya. Mungkin terdengar seperti salah satu hatchback ‘kembarannya’ dulu, Toyota Yaris, yang pernah mendapat sentuhan sporty.

mazda miata mx-5 2017
(foto: Mazda USA) mazda miata mx-5 2017

Model Mazda MX-5 D mungkin akan menjadi inspirasi untuk wajah baru Mazda2. Bagian belakangnya dikatakan diambil dari All New Mazda3. Jadi bisa ditebak kalau ubahannya akan secara total mengubah kesannya yang biasanya kalem.

Model terbaru Mazda2 akan menggunakan mesin SkyActiv 1.500 cc, baik bensin, diesel, bahkan mild hybrid. Prediksinya model ini baru dikenalkan pada bulan September tahun 2021. Jadi masih cukup lama untuk menanti wajah baru hatchback Mazda yang satu ini.

Be the first to comment

Leave a Reply