Toyota: Datsun ‘Pergi’, Persaingan Tetap Ketat !

datsun go cvt 2018
(Foto: Liputan6.com) datsun go cvt 2018

RiderTua.com – Mobil – Tak lama lagi, Datsun akan segera meninggalkan pasar otomotif Indonesia. Dengan begitu, segmen LCGC akan kehilangan satu merek mobil yang sudah menjadi andalan selama ini. Walau begitu, Toyota melihat persaingan di segmen tersebut masih ketat. Toyota: Datsun ‘pergi’, persaingan tetap ketat.

Baca juga: LCGC Toyota akan Semakin Kuat Setelah Datsun ‘Pergi’

Toyota: Datsun ‘Pergi’, Persaingan Tetap Ketat !

Segmen LCGC cukup menjanjikan, mengingat masih banyak peminatnya. Melansir kompas.com (11/12/2019), ini bisa terlihat dari penjualan Calya serta Agya yang cukup tinggi. Walau masih harus mengejar rival terberatnya, Honda Brio Satya.

Meskipun dengan perginya Datsun, Toyota Astra Motor (TAM) tetap melihat ketatnya persaingan di segmen LCGC. TAM masih harus waspada dengan keberadaan penantang lama maupun baru. Terutama Renault Triber yang sudah mengumumkan harganya sebulan yang lalu.

Triber memiliki banderol yang sangat murah. Bahkan bisa dikatakan mampu menyaingi dua segmen sekaligus, yaitu LMPV dan LCGC. Inilah yang diantisipasi oleh TAM, karena walau berjenis LMPV, Triber mampu ‘menggoyang’ segmen LCGC dengan harganya yang ‘murmer’ (murah meriah).

Kehadiran Triber ini tentu akan menambah ketat persaingan di kedua segmen tersebut. Sehingga TAM dengan model All New Calya diharapkan bisa membuat model andalannya tersebut menahan gempuran dari MPV Renault tersebut.

Sepertinya persaingan akan tetap berjalan seperti biasa, walau Datsun akan segera pergi. Sementara Brio Satya berada di posisi teratas, meskipun mendapat perlawanan ketat dari model LCGC lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply