Inilah Fakta Menarik Tentang Kia Seltos

RiderTua.com – Mobil – Salah satu produk dari Kia Motors, yaitu Seltos, masih terbilang baru. Memang mobil crossover SUV ini dirilis sekitar bulan Juli 2019 lalu. Kabar baiknya, Seltos akan hadir di Indonesia sebentar lagi. Inilah fakta menarik tentang Kia Seltos.

Baca juga: Kia Seltos Sudah Meluncur di Singapura

Inilah Fakta Menarik Tentang Kia Seltos

Sebelumnya Kia lebih dulu menghadirkan Seltos di Singapura beberapa hari lalu. Entah apakah nanti model tersebut hadir dengan fitur yang masih utuh atau tidak. Sepertinya kemungkinan besar akan diimpor dari Korea Selatan atau India.

Melansir otosia.com (17/01/2020), Kia mendesain Seltos menjadi mobil yang sporty. Ini dilakukan karena Seltos akan mengincar konsumen anak muda, yang tentunya menyukai mobil jenis tersebut. Tak hanya itu, konsumen pecinta teknologi dan fit juga menjadi kriteria target Seltos.

Seltos dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup banyak. Seperti LED depan belakang, DRL, 3D multilayer indicators, hingga foglamp yang juga LED. Lalu pelek rodanya tersedia dalam ukuran 16, 17, dan 18 inci.

Untuk interiornya cukup berkelas bagi model seperti Seltos. Ada layar sentuh infotainment 10,25 inci, sound mood lighting, head-up display 8 inci, dan sistem speaker Bose. Mesin yang ditawarkan yaitu mesin bensin 1,6 liter turbocharger bertenaga 177 hp, serta bensin 2,0 liter dan diesel 1,6 liter.

Seltos juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang cukup banyak, dari enam airbag hingga Kia Vehicle Stability Management System. Sepertinya dengan ini semua, Seltos bisa melawan model sejenisnya, atau bisa saja menyenggol segmen low SUV.

Be the first to comment

Leave a Reply