Cerita Joan Mir Pilih Gabung Tim Suzuki Ingin Seperti Kevin Schwantz

Tidak hanya Suzuki saja yang menawarinya, Joan Mir mengatakan sebenarnya dia punya lebih banyak pilihan tim lain.

RiderTua.com – Dengan hanya satu musim di Moto2, Joan Mir memulai petualangannya dengan tim Suzuki MotoGP. Juara dunia Moto3 tahun 2017 ini meski hanya setahun di Moto2 sempat mencicipi podium sebanyak 4 kali. Ternyata Joan Mir pilih gabung tim Suzuki ingin seperti Kevin Schwantz..

Joan Mir Pilih Gabung Tim Suzuki Ingin Seperti Kevin Schwantz

 Itulah alasan kenapa Suzuki ingin merekrutnya di MotoGP sebagai rekan Álex Rins. Mir sendiri terkejut dengan begitu cepatnya dia mendapatkan kursi di tim resmi di kelas para raja itu. “Ini sangat cepat, tetapi dalam karir saya, saya selalu sangat kompetitif. Juga di MotoGP. Saya sangat senang berada di sini,” katanya.

Joan Mir sebenarnya ingin satu tahun lagi di Moto2 dengan harapan bisa memenangkan gelar dunia di kategori menengah itu. Tapi peluang Suzuki datang saat itu dan dia tidak mempertimbangkan untuk menolaknya. Karena dengan menunggu setidaknya dua tahun lagi, kesempatan itu mungkin tidak akan terulang lagi.

Ingin Seperti Kevin Schwantz

 Tapi tidak hanya Suzuki saja yang menawarinya, Joan Mir mengatakan dia punya lebih banyak pilihan. “Peluang ( tawaran dari tim lain) benar-benar bagus, harus saya katakan. Tetapi saya berkata pada diri sendiri, saya ingin suatu hari menjadi seperti Kevin Schwantz. Karena itu, dia kurang lebih merupakan referensi saya dalam apa yang ingin saya lakukan. Ketika saya memenangkan beberapa gelar dengan Suzuki kita akan berbicara. Mungkin sekarang saya membutuhkan hal yang berbeda. Tapi komitmen saya sekarang adalah berjuang untuk gelar tahun depan,” kata pembalap Spanyol itu..

Target lima besar

Sebagai pendatang baru, Joan Mir mengakui bahwa, meskipun berjalan cukup cepat untuk bersaing dengan sepuluh besar, dia telah membuat kesalahan yang membuatnya tidak mampu menunjukkan potensi penuhnya. Meski begitu, Suzuki senang dengan evolusinya karena masuk lima belas besar terbaik.

Selain itu Joan Mir cukup stabil, sesuatu yang bisa menuntunnya untuk masuk ke posisi teratas. Bagaimanapun juga dia mengatakan bahwa tahun ini lebih baik dari yang diharapkan. “Tahun depan kami akan mengambil langkah lain dan kami bisa masuk lima besar. Ini akan menjadi tujuannya,” kata Mir.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Yamaha Akan Menerapkan Eksternal Flywheel Seperti Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?
  2. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  3. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?
  4. Hiroshi Ito dan Kazuhisa Takano, 2 Karakter Kunci Kembalikan Kejayaan Yamaha di MotoGP
  5. Andrea Pellegrini: Kenapa Teknik Braking Rossi Berubah Pakai 2 Jari?
  6. 5 Pembalap Ini Akan ‘Kehilangan’ Kursinya Jika Tampil Buruk di MotoGP 2020
  7. MotoGP 2020: Valentino Rossi Mencoba Pendekatan Baru dengan ‘Metode Vinales’

Be the first to comment

Leave a Reply