Spesifikasi dan Harga Honda BeAT 2020

RiderTua.com – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan motor baru di awal tahun 2020. Motor itu adalah skutik paling laris se Indonesia, Honda BeAT 2020. Inilah spesifikasi dan harga Honda BeAT 2020.

Baca juga : Dibanderol Rp 16-17 Juta, Honda BeAT Masih Masuk Entry Level ? Ini Kata Honda

Spesifikasi dan Harga Honda BeAT 2020

Honda menyediakan dua varian terbaru dari All New Honda BeAT series 2020. All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street. Dibalut bodi yang semakin kece, penampilan BeAT sekarang jadi tambah compact dan modern. 

BeAT terbaru ini disematkan teknologi dengan inovasi terbaru yakni pada sektor mesin dan rangka. Perubahan ini membuat BeAT semakin lincah dikendari, lebih bertenaga dan lebih irit BBM

Desain

All New Honda BeAT 2020 dan All New Honda BeAT Street ini memiliki desain dengan konsep bodi yang sporty pada setiap sisinya. Hal inilah yang membuat BeAT terlihat compact. Selain itu, Honda tetap mempertahankan desain BeAT yang tetap ramping dan dinamis sehingga mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara.

Khusus untuk All New Honda BeAT Street memiliki desain baru yang mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan. Penguatan karakter urban pada All New Honda BeAT Street juga terlihat dari pijakan kaki belakang yang menggunakan bahan dasar alumunium.

Mesin

Dibekali mesin generasi terbaru yakni mesin eSP 110cc yang diklaim lebih hemat bahan bakar namun tetap menghasilkan performa yang lebih optimal. 

Mesin ini dilengkapi sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm.

Konsumsi BBM

Mesin terbaru Honda ini memberikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro3. Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.

Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mencapai hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on). Sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Rangka

Kedua skutik ini menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka ini kini lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver.

Selain itu, penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

Fitur

All New Honda BeAT dengan varian CBS-ISS telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System). Yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan

Pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

Lampu LED

All New Honda BeAT series dilengkapi lampu depan yang mengadopsi teknologi LED sehingga menambah kesan mewah. Serta memberikan pencahayaan yang optimal berguna memberikan kenyamanan berkendara di malam hari.

Selain itu, desain panelmeter juga berubah. Panelmeter All New Honda BeAT menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter berkesan modern. Dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Sedangkan pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti dan ukuran yang lebih besar. Sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Fitur Keamanan

Pada sisi keamanan, All New Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang dilengkapi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.

Sistem pengereman kedua skutik ini menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu, AHM juga membekali dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendaranya.

All New Honda BeAT varian CBS-ISS juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya.

Untuk kenyamanan berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.

Harga dan Pilihan Warna

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp 16.450.000 (On The Road Jakarta).

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp 17.150.000 (On The Road Jakarta).

Selain dua model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya. Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp 17.250.000 (On The Road Jakarta).

All New Honda BeAT Street

Sementara, All New Honda BeAT Street hadir dengan satu tipe yakni CBS, ada 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 17.150.000 (On The Road Jakarta).

This post was last modified on 18 Januari 2020 06:45

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Daihatsu Sigra Memimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2024

RiderTua.com - Daihatsu sudah tidak bisa diremehkan lagi soal penjualan mobilnya di Indonesia. Apalagi untuk mobil murahnya, Sigra, yang mampu…

19 Maret 2024

MG Motor Siap Rilis Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - MG Motor telah sukses dalam meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada bulan lalu. Namun itu saja belum…

19 Maret 2024

Manajer Tim GASGAS Tech3 : Penasaran Melihat Aksi Acosta di Portimao, Siapa yang Dia Asapi?

RiderTua.com - Debut Pedro Acosta di MotoGP sungguh menarik. Rookie dari tim GasGas Tech3 itu langsung melaju ke Q2 dengan…

19 Maret 2024

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024

Penjualan Wuling Binguo Menurun Drastis Bulan Lalu?

RiderTua.com - Wuling kini memiliki tiga mobil listrik yang dijual di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo, dan Cloud EV.…

19 Maret 2024

Miguel Oliveira : Tim Trackhouse Punya Banyak Potensi

RiderTua.com - Segalanya belum berjalan baik bagi Miguel Oliveira mengingat Tim Trackhouse masih dalam tahap pengembangan. Rider asal Portugal itu…

19 Maret 2024