Dibanderol Rp 16-17 Juta, Honda BeAT Masih Masuk Entry Level ? Ini Kata Honda

RiderTua.com – Motor-motor skutik yang masuk segmen entry level laris manis dan menjadi motor yang paling banyak berseliweran di jalanan Indonesia. Dengan banderol Rp 16-17 juta, apakah Honda BeAT terbaru ini masih masuk motor entry level ? PT. AHM (Astra Honda Motor) pun memberi penjelasan.

Baca juga : Honda BeAT Disegarkan, Kini Makin Fresh !

Dibanderol Rp 16-17 Juta, Honda BeAT Masih Masuk Entry Level ? Ini Kata Honda

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan bahwa harga memang menjadi strategi dalam menjaring konsumen.

Untuk menentukan harga barang maka akan mengacu pada Gross Domestic Product yang merupakan salah satu indikator penting dalam mengukur kondisi perekonomian suatu negara. Harga akan disesuaikan dengan daya beli masyarakat.

“Entry level melihat kondisi ekonomi. Satu melihat sekarang GDP levelnya berapa, kemudian juga UMR (Upah Minimum Regional) kan mengalami kenaikan terus, jadi kita juga artinya secara entry level market juga tentunya perlu melihat, tadi ya.”

“Pertama income kita semakin naik, kedua secara secara cost dan competitiveness kita terus melakukan efisiensi supaya kita bisa melayani pasar entry level.”

Thomas menjelaskan lebih lanjut, bahwa motor kelas entry level telah berkontribusi besar dalam keseluruhan penjualan sepeda motor di Indonesia. Menurut catatan, skutik entry level sendiri telah menyumbang 30 hingga 40 persen dari total penjualan sepeda motor.

Honda BeAT series terbaru mengalami penyegaran di awal tahun 2020, dengan mengusung sejumlah desain, mesin, dan fitur yang baru. Harganya pun juga tidak terlampau jauh dari Honda Genio yang dibanderol Rp 17,5 hingga Rp 17,9 Juta.

New Honda BeAT Series dipatok mulai dari Rp 16,4 hingga Rp 17,2 juta. Lebih hemat dari Honda Genio.

Be the first to comment

Leave a Reply