Penampakan Engine Baru Aprilia RS-GP 2020, Perhatikan Kepala Silindernya!

Mesin yang terbaru sudutnya lebih terbuka dengan siku 90 °, seperti Ducati, Honda dan KTM. Namun hal lain yang menunjukkan perbedaan dengan mesin lama, khususnya pada area kepala silinder.

RiderTua.com – Di MotoGP 2020 Aprilia menghadirkan mesin yang sepenuhnya baru yang akan disematkan pada motor RS-GP. Terlihat sedang diuji coba di markas besar tim Italia yang sepertinya di Noale. Berikut penampakan engine baru Aprilia RS-GP 2020, perhatikan kepala silindernya!

Penampakan Engine Baru Aprilia RS-GP 2020, Perhatikan Kepala Silindernya

Kepala Silinder Baru

Foto diatas sangat mudah dikenali secara visual bedanya dengan versi sebelumnya.. Mesin yang terbaru sudutnya lebih terbuka dengan siku 90 °, seperti Ducati, Honda dan KTM. Namun hal lain yang menunjukkan perbedaan dengan mesin lama, khususnya pada area kepala silinder (cylinder head). Sayangnya kita tidak bisa melihat sisi kiri motor, dimana dari situ kita bisa melihat roda gila eksternal (External flywhel), tetapi tidak diragukan lagi bagian itu ada di sana. Karena bos balap mereka mengkonfirmasi hal tersebut..

All New Engine

 Seperti dilaporkan media Italia skysport melalui videonya, bahwa mesinnya bekerja dengan baik. Romano Albesiano menyatakan kepuasannya. “RS-GP belum pernah berada di trek, tetapi mesinnya memberi kami kepuasan. Mesinnya masih di ruang uji dan hasil pertama sangat baik. Melebihi apa yang bisa kuharapkan. Namun motor itu belum meninggalkan pabrik dan akan memasuki lintasan untuk pertama kalinya di Sepang. Aprilia RS-GP 2020 adalah motor yang sepenuhnya baru”. kata Albesiano. Sebelum pertengahan 2019, Aprilia memutuskan untuk membuka lembaran baru.

New Firing Order ( Urutan Pengapian)

Konstruksi mesin menggunakan konfigurasi V yang lebih terbuka. Dengan desain baru ini mereka bisa menggunakan konfigurasi pengapian (firing order) yang berbeda. Dampak selanjutnya adalah mempengaruhi desain knalpot. Hasil akhirnya adalah motor yang memiliki potensi lebih besar. Urutan pengapian( firing order) sangat penting untuk menghasikan power maksimal. Kemudian meninjau posisi komponen termal untuk menggunakan roda gila eksternal ( external flywheel). Dimana menurut insinyur Aprilia hal ini akan memungkinkan mereka untuk bermain dengan komponen ini. Namun untuk saat ini Aprilia masih punya keuntungan hak konsesi. Dapat mengembangkan mesinnya selama musim berjalan.

Siapkan Motor Baru dan Lama

 Dalam tes pertama Sepang Aprila menyiapkan dua motor RS-GP 2019 (lama) sebagai pembanding. Kemudian pastinya dua motor baru. Motor itu akan diuji oleh Aleix Espargaro, yang lain untuk Andrea Iannone atau penggantinya, yang terakhir ada Bradley Smith, mungkin Karel Abraham sebagai cadangan. Kemudian, empat motor itu akan berjejer di Qatar, dua minggu kemudian, dengan kemungkinan kehadiran Max Biaggi atau Lorenzo Savadori yang akan ikut mengujinya.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Yamaha Akan Menerapkan Eksternal Flywheel Seperti Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?
  2. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  3. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?
  4. Hiroshi Ito dan Kazuhisa Takano, 2 Karakter Kunci Kembalikan Kejayaan Yamaha di MotoGP
  5. Andrea Pellegrini: Kenapa Teknik Braking Rossi Berubah Pakai 2 Jari?
  6. 5 Pembalap Ini Akan ‘Kehilangan’ Kursinya Jika Tampil Buruk di MotoGP 2020
  7. MotoGP 2020: Valentino Rossi Mencoba Pendekatan Baru dengan ‘Metode Vinales’

Be the first to comment

Leave a Reply