Honda Stop Produksi BeAT Pop

New Honda BeAT POP eSP Groovy-Red-White
New Honda BeAT POP eSP Groovy-Red-White

RiderTua.com – Skuter matik Honda BeAT mulai meramaikan pasar otomotif di Indonesia sejak 2008 silam. Yup, sudah hampir 12 tahun Honda BeAT terjun ke segmen skutik entry level. Berkarakter lincah namun tetap irit BBM, menjadikan BeAT merajai motor skutik 110cc di Indonesia. Namun sayang Honda sudah menghentikan produksi BeAT Pop.

Baca juga : Honda BeAT Disegarkan, Kini Makin Fresh !

Honda Stop Produksi BeAT Pop

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma mengatakan bahwa Honda BeAT telah diproduksi hingga mencapai puluhan juta unit sejak pertama kali hadir di pasar roda dua tanah air.

Dikutip dari Detik.com, Inuma mengatakan

“Lebih dari 17 juta unit Honda BeAT digunakan berbagai usia dari pelosok Indonesia. Mulai dari Aceh hingga Papua.”

Dalam 12 tahun perjalanannya, BeAT telah mengalami sejumlah pembaruan seiring perkembangan jaman. Varian dan fitur-fitur terus mengalami kemajuan dan peningkatan. Generasi terbaru saat ini terdapat beberapa model yakni CBS, CBS-ISS, dan Honda Beat Street.

Namun saat peluncuran versi penyegaran Honda BeAT 2020, BeAT Pop sudah tidak nampak lagi. Varian BeAT Pop ini pertama kali hadir sejak 2016 lalu, dengan konsep fun and colourfull.

Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya mengakui jika Honda memutuskan untuk tidak menjual BeAT Pop lagi. Dia menuturkan alasannya

 “Untuk konsumen kita di indonesia khususnya untuk segmen entry level tren konsumen lebih ke sporty dan street.” 

“Sehingga kami melakukan pengembangan ke arah yang sporty dan street.” 

Be the first to comment

Leave a Reply