Honda BeAT Disegarkan, Kini Makin Fresh !

RiderTua.com – Motor – Awal tahun sepertinya menjadi momen yang tak boleh terlewatkan bagi AHM (Astra Honda Motor). Setelah meluncurkan facelift untuk CBR150R, kini giliran BeAT yang disegarkan. Motor matik sejuta umat ini makin fresh dengan ubahan terbarunya. Honda BeAT disegarkan, kini makin fresh.

Baca juga: Honda Beri Facelift untuk CBR150R Sebagai Pembuka Tahun 2020

Honda BeAT Disegarkan, Kini Makin Fresh !

Jika dibandingkan dengan sebelumnya, BeAT 2020 kini hadir dengan menggunakan platform, mesin, dan fitur terbaru. Tentu ini membuat performanya semakin meningkat dari BeAT generasi lama. Sehingga dapat menambah kenyamanan saat berkendara.

BeAT 2020 menggunakan platform Enhanced Smart Architecture Frame, platform yang sama digunakan pada Genio. Kemudian untuk kelengkapan tambahan lainnya ada lampu LED, kombinasi layar analog, kapasitas bagasi 12 liter, hingga power charger (khusus tipe CBS-ISS dan Deluxe).

Soal mesin, BeAT 2020 memiliki mesin 110 cc SOHC generasi terbaru, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI dan eSP (enhanced Smart Power). Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 6.6 kW dengan torsi 9,3 Nm.

Untuk bisa memaksimalkan efisiensi bahan bakarnya, BeAT 2020 menggunakan metode ECE R40. Jika fitur ISS dihidupkan, maka skutik ini hanya mengonsumsi bahan bakar hingga 60,6 km/liter. Sehingga jika sekali isi bahan bakar, BeAT mampu melaju sejauh 254,52 km.

AHM menargetkan BeAT bisa terjual hingga 1,6-1,8 juta unit di tahun ini. Mungkin itu bukan masalah, mengingat BeAT sangat laris di pasar. Apalagi skutik tersebut sudah lama menjadi penyumbang penjualan motor Honda selama bertahun-tahun.

1 Comment

Leave a Reply