Ada Peluang Nissan Beraliansi dengan Honda ?

Pabrik Nissan di Jepang Diijinkan Produksi Lagi

RiderTua.com – Mobil – Karena berbagai masalah yang dihadapi, Nissan mulai pusing dibuatnya. Apalagi mengenai kabar soal putusnya aliansi dengan Renault membuat keadaan menjadi lebih buruk. Tapi dibalik itu muncul dugaan kalau pabrikan mobil ini akan beraliansi dengan rival terberatnya, Honda. Ada peluang Nissan beraliansi dengan Honda.

aliansi-renault-nissan-mitsubishi
(foto: News Okezone.com) aliansi renault-nissan-mitsubishi
Baca juga: Waduh, Aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault Terancam Bubar !

Ada Peluang Nissan Beraliansi dengan Honda ?

Dilansir dari detik.com (16/01/2020), Nissan sebenarnya belum memastikan kalau Honda akan menjadi ‘pengganti’ Renault dalam beraliansi. Honda bisa dikatakan adalah perusahaan otomotif terbesar setelah Toyota, dan ini dapat dijadikan sebagai kesempatan bagi Nissan.

Walau begitu, nyatanya Honda sendiri mengaku kalau mereka tak tertarik untuk beraliansi dengan merek otomotif lain. Hal ini karena jika beraliansi maka itu bisa membatasi ruang gerak Honda. Apalagi itu menyangkut pengembangan mobil baru.

Tapi dengan peningkatan persaingan di dunia otomotif, sepertinya aliansi sudah harus dilakukan. Ditambah dengan persaingan ketat dari rival beratnya, Toyota. Produsen ini bahkan sudah menjalin kerja sama dengan pabrikan asal Eropa seperti BMW.

(Foto: Mobil123.com)

Honda sendiri dianggap sebagai pengganti yang cocok bagi Nissan. Ini karena Honda mampu menjual mobil lebih banyak dari Renault. Jika keduanya ‘bergabung’, maka posisi mereka akan semakin kuat.

Aliansi berguna untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk mengembangkan teknologi baru. Memang untuk pengembangannya saja bisa memakan biaya yang tidak sedikit. Sehingga aliansi menjadi pilihan yang cocok.

Be the first to comment

Leave a Reply