Suzuki Mau Bawa XL7 ‘Ertiga’ ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, Maruti Suzuki mengenalkan ‘kembaran’ Ertiga versi crossover, yaitu XL6. Mobil ini cukup laris disana dan mendapat banyak perhatian dari konsumen. Kini XL6 akan hadir di Indonesia sebagai XL7. Suzuki mau bawa XL7 ‘Ertiga’ ke Indonesia.

Baca juga: Melihat Perjalanan Suzuki Jimny Sepanjang Tahun 2019

Suzuki Mau Bawa XL7 ‘Ertiga’ ke Indonesia ?

Nama XL7 mungkin sudah tak asing lagi. Sebenarnya XL7 merupakan nama lain dari Grand Escudo di Indonesia. Mobil ini sudah lama tak dijual dan digantikan oleh SX4.

Sebenarnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mengumumkan XL7 akan hadir di Tanah Air pada tahun ini. Tapi diketahui bahwa mobil ini akan diluncurkan pada bulan Februari mendatang. Salah satu tenaga penjual Suzuki mengonfirmasi ini.

Sepertinya dalam waktu dekat XL7 akan hadir, walau menggunakan basis dari Ertiga. SIS sendiri mengatakan kalau XL7 memiliki segmen yang berbeda dengan LMPV tersebut. Artinya, model ini akan ditempatkan di segmen Low SUV.

Kalau melihat dari namanya, konfigurasi XL7 tidak akan sama dengan XL6, tapi tetap sama dengan Ertiga. Yaitu bisa muat hingga 7 penumpang sekaligus. Sehingga XL7 menjadi rival yang cocok untuk duo Toyota Rush-Daihatsu Terios.

SIS tak menampik jika suatu saat XL7 akan ‘mengambil’ konsumen Ertiga. Memang keduanya dibangun dari basis yang sama. Entah apakah fitur dari XL6 tetap dipertahankan pada XL7.

Be the first to comment

Leave a Reply