Melihat Perjalanan Suzuki Jimny Sepanjang Tahun 2019

RiderTua.com – Mobil – Jimny menjadi salah satu produk Suzuki yang diincar oleh konsumen. Tak hanya di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara lainnya. Perjalanan mobil SUV ini terekam sepanjang tahun 2019. Melihat perjalanan Suzuki Jimny sepanjang tahun 2019.

Baca juga: Suzuki Jimny ‘Ford Bronco’ akan Hadir Bulan Ini

Melihat Perjalanan Suzuki Jimny Sepanjang Tahun 2019

Dilansir dari otosia.com (07/01/2020), Jimny pertama kali dihadirkan di Indonesia pada tahun 2018 lalu. Tapi kemudian baru mulai memuncak popularitasnya di tahun selanjutnya. Bahkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) kewalahan dalam mengurusi semua inden.

Popularitas Jimny tentu karena konsumen Tanah Air ingin bernostalgia kembali dengan SUV tersebut. Apalagi desain klasiknya masih dipertahankan pada model terbarunya. Inilah mengapa Jimny menjadi rebutan konsumen.

Ternyata dengan membeludaknya pesanan tentu membuat Suzuki kewalahan mengurusi semua inden. Bahkan ada waktu tunggunya yang mencapai lima tahun. Memang tak hanya Indonesia dan Jepang yang memesan Jimny, tetapi juga beberapa negara lain.

(Foto: AutonetMagz)

Karena banyak yang tak sabar, pada akhirnya ada yang memilih untuk mendatangkannya dengan cara yang tidak benar. Beberapa bulan lalu, satu unit Jimny ditemukan sedang diselundupkan oleh orang tak bertanggung jawab. Selain itu, ada yang menjualnya dengan harga yang terlampau mahal.

SIS sebenarnya ingin memproduksi Jimny secara lokal. Namun mereka belum mendapat persetujuan dari pihak pusat. Tapi melihat dari banyaknya inden yang diterima, sepertinya tak ada pilihan lain bagi Suzuki, walau keputusan akhirnya belum diusulkan.

Be the first to comment

Leave a Reply