Alasan KTM Pilih Iker Lecuona: Jika Rekrut Jorge Martin, Tim ‘Aki Ajo’ Akan Hancur!

Herve Poncharal: Saya tidak ingin Aki melakukan itu (melepasnya). Jika Jorge Martin pindah ke MotoGP, tim Moto2 Aki Ajo akan hancur

RiderTua.com – Di MotoGP 2020, Tech3 membentuk tim satelit KTM dengan pasangan pembalap Miguel Oliveira dan rookie Iker Lecuona (American Racing KTM). Awalnya pemilik tim KTM Tech3, Herve Poncharal inginkan Brad Binder atau Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo) yang dikepalai oleh Aki Ajo mantan pembalap.. Alasan KTM pilih Iker Lecuona: Jika rekrut Jorge Martin, tim ‘Aki Ajo’ akan hancur!

Alasan KTM Pilih Iker Lecuona: Jika Rekrut Jorge Martin, Tim ‘Aki Ajo’ Akan Hancur!

Poncharal menyesalkan hilangnya Brad Binder, yang semula seharusnya membentuk tim Tech3 yang menjanjikan dengan Oliveira di 2020. Setelah Johann Zarco pergi. Brad Binder dipromosikan ke tim pabrikan.

Menurut bos tim itu musim 2020 akan menarik bagi Red Bull dan KTM, karena kami memiliki Pol Espargaro, pembalap berpengalaman dan pendatang baru Brad Binder. Di Tech3 mereka juga memiliki pembalap dengan pengalaman MotoGP, yaitu Miguel Oliveira, ditambah rookie Iker Lecuona. Miguel adalah pembalap yang cerdas dan selalu tenang.

Masih Muda, Iker Lecuona Berisiko

Beruntung penampilan Iker pada tes November dan di GP Valencia mengesankan bos tim. Awalnya, bos tim satelit KTM agak sedih ketika mengetahui bahwa Brad Binder akan dipindahkan ke tim pabrikan. Tapi dia mengerti itu adalah keputusan markas pusat di Austria. Harus menempatkan kepentingan seluruh proyek.

Sementara pemilihan Iker (yang baru 19 tahun) menempatkannya di MotoGP adalah manuver berisiko. Namun bos Poncharal sangat percaya pada keterampilannya. Memang dia jatuh dalambalapan. Tapi ada sesuatu di trek valencia. Dimana Petrucci ( tim remsi Ducati) dan Zarco ( LCR Honda) juga jatuh di sana pada saat bersamaan.

‘Aki Ajo’ Akan Hancur Tanpa Jorge Martin

Poncharal tidak menyembunyikan fakta bahwa setelah kepergian Brad Binder dia juga mengincar Jorge Martin, Juara Dunia Moto3 2018. “Tapi dia adalah pembalap ‘nomor satu’ Aki Ajo untuk Kejuaraan Dunia Moto2 2020. Dia menjalani musim rookie yang fantastis dan akan berjuang untuk gelar tahun depan. Saya tidak ingin Aki melakukan itu (melepasnya). Jika Jorge Martin pindah ke MotoGP, tim Moto2 Aki Ajo akan hancur” katanya. Selain itu dari pembalapnya sendiri, Jorge Martin juga mengatakan dengan sangat jelas bahwa dia belum mau menerima kontrak MotoGP.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Derita Mesin Inline-4, Yamaha dan Suzuki Meningkatkan Top Speed Motornya Tahun Depan
  2. Tahun 2020 Berakhirnya Dominasi Honda-Yamaha di MotoGP?
  3. Jorge Lorenzo Menjadi Ksatria Putih atau ‘White Knight’ di Yamaha, Selamatkan Rossi?
  4. Mengolok-olok Honda: 2020 Digaji Repsol, Lorenzo Lalu ke Yamaha Kembangkan Motor Anti-Marquez
  5. Jorge Lorenzo Menjadi Ksatria Putih atau ‘White Knight’ di Yamaha, Selamatkan Rossi?

Be the first to comment

Leave a Reply