Jorge Lorenzo Menjadi Ksatria Putih atau ‘White Knight’ di Yamaha, Selamatkan Rossi?

Secara teoritis, bergabungnya Lorenzo sebagai tim uji Yamaha tidak akan langsung membuat Yamaha membaik dan kompetitif secara dramatis. Namun ada beberapa hal yang akan mempengaruhi 'mental' tim Yamaha, termasuk Rossi.

RiderTua.com – White Knight atau Ksatria Putih adalah idiom yang mengacu pada seseorang yang menyelamatkan orang lain dari bahaya atau situasi yang sulit. Peran inilah yang akan dijalankan Lorenzo di tim Garputala jika dia menjadi tes rider Yamaha MotoGP di 2020. Jorge Lorenzo menjadi Ksatria Putih atau ‘White Knight’ di Yamaha, selamatkan Rossi?

Jorge Lorenzo Menjadi Ksatria Putih atau ‘White Knight’ di Yamaha, Selamatkan Rossi?

Akhir kontrak Valentino Rossi di Yamaha pada akhir 2020. Perpanjangan kontrak Rossi kemungkinan akan diputuskan awal musim depan, tetapi kemungkinan kedatangan Jorge Lorenzo di Yamaha sebagai tes rider dapat membantu Rossi melanjutkan kariernya lebih lama lagi..

Jorge Lorenzo pensiun pada musim balap 2019. Tidak jelas apakah dia akan kembali ke MotoGP, tetapi pada pertengahan Desember ini muncul informasi Yamaha menawarinya sebagai tes rider. Dan jika Lorenzo kembali ke rumah lamanya, Yamaha, hal itu bisa membantu Valentino Rossi melanjutkan karirnya.

Valentino Rossi alami kesulitan sejak 2017, dengan kemenangan terakhirnya di GP Belanda 2017. Pada musim 2019, dia drop di peringkat ke-7 dunia, hasil yang sama di era Ducati. Penurunan hasil ini tidak dapat dihindari. Dan apakah Rossi akan aktif atau tidak tergantung pada peningkatan hasil-hasilnya.

Ksatria Putih di Yamaha

Rossi mengatakan, “Musim depan akan menjadi momen kritis. Pada akhir 2020 kontrak saya berakhir, jadi sayangnya saya harus memutuskan apa yang harus dilakukan segera … melanjutkan atau tidak.”.. Jika tahun depan masih kurang kompetitif maka tidak ada kata lain selain pensiun. Namun dengan adanya Lorenzo kemungkinan Rossi akan menunda pengunduran dirinya.. Pembalap Spanyol itu akan menjadi ‘Ksatria Putih’ di Yamaha, menyelamatkan Rossi dari pensiun.

“Jika Lorenzo kembali ke Yamaha, dia akan kuat. Masalahnya adalah bahwa sang juara tidak murah ( nilai kontraknya mahal), yang akan sulit bagi Yamaha. Dia pembalap yang sangat cepat dan akan membantu kami, jadi saya ingin menyambut Lorenzo sebagai pembalap uji ” kata Rossi..

Tidak Secara Dramatis

Secara teoritis, bergabungnya Lorenzo sebagai tim uji Yamaha tidak akan langsung membuat Yamaha membaik dan kompetitif secara dramatis. Namun ada beberapa hal yang akan mempengaruhi ‘mental’ tim Yamaha, termasuk Rossi. Jika kembalinya Lorenzo ke Yamaha sudah diputuskan, Yamaha dan insinyur Jepang akan sangat termotivasi, itulah salah satu poin positifnya..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Mengolok-olok Honda: 2020 Digaji Repsol, Lorenzo Lalu ke Yamaha Kembangkan Motor Anti-Marquez
  2. Elang Tercepat dari Suzuki: Hayabusa 2021, Lolos Euro5 dan Kubikasi 1500 cc ?
  3. Berita Bagus Buat Rossi, Michelin Ciptakan Ban Belakang Baru yang Lebih Baik Lagi!
  4. Marco Melandri: Quartararo Tidak Takut pada Marquez !
  5. Pernah Dicampakkan dengan Sangat Tidak Sopan, Stefan Bradl Ogah Balik ke Aprilia MotoGP !

Be the first to comment

Leave a Reply