Derita Mesin Inline-4, Yamaha dan Suzuki Meningkatkan Top Speed Motornya Tahun Depan

Davide Brivio ungkapkan bahwa Suzuki menguji spesifikasi mesin baru dan berharap dapat mengatasi kekurangan top speed motor dan mendekati motor yang terbaik di lintasan.

RiderTua.com – Diatas langit akan ada langit baru lagi, mungkin kata itu yang tepat untuk menggambarkan persaingan di kelas MotoGP beberapa tahun belakangan ini. Di 2018 kecepatan puncak Ducati tak terkalahkan, pada 2019 Marquez meminta mesin Honda-nya dibuat lebih powerfull lagi. Alhasil tahun itu RC213V menjadi motor yang terkuat. Derita mesin inline-4, Yamaha dan Suzuki meningkatkan top speed motornya tahun depan…

Derita Mesin Inline-4, Yamaha dan Suzuki Meningkatkan Top Speed Motornya Tahun Depan

Tahun ini Marc dan Honda menjadi penentu batas atas kekuatan motor-motor prototipe. Tim lain tidak hanya menonton, Ducati memang kalah tipis, namun bagaimana dengan Yamaha dan Suzuki?

Yamaha dan Suzuki Kalah Top Speed

Jelas bahwa tahun 2019 kedua pembalap Yamaha mengeluh motornya kalah di trek lurus. Dan hal itu yang sekarang diracik oleh insinyur Yamaha untuk M1 2020. Pemilik mesin inline-4 lainnya juga alami hal serupa. Menderita di trek lurus. Suzuki juga sedang mempersiapkan mesin dengan power yang lebih tinggi lagi. Davide Brivio, bos tim berlogo S itu berujar bahwa mereka akan mengatasi kekurangan top speed untuk GSX-RR 2020.

Alex Rins telah membuktikan di musim 2019 bahwa dia telah matang bersama timnya di musim ketiganya. Dia adalah salah satu pembalap top di MotoGP saat ini. Tetapi Suzuki harus menjadi lebih konsisten. Harus sering berada di garis depan sehingga dapat mengumpulkan poin lebih banyak lagi. Dengan mesin terbaru apakah itu akan terwujud tahun depan?.

Top Speed Suzuki GSX-RR

Bagaimana prospek Suzuki menurut Davide Brivio untuk tahun 2020? Akankah Suzuki 2020 secara signifikan lebih kuat?: “Kami sudah memiliki paket kompetitif tahun ini. Tapi kami menyadari bahwa kami harus meningkatkan power mesin sehingga kami tidak kehilangan lebih banyak waktu di trek lurus. ” kata bos tim Suzuki.

Davide Brivio ungkapkan bahwa mereka menguji spesifikasi mesin baru di Valencia dan Jerez pada bulan November. Dan berharap bahwa mereka akan dapat mengatasi kekurangan top speed motor dan mendekati motor yang terbaik di lintasan.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Mengolok-olok Honda: 2020 Digaji Repsol, Lorenzo Lalu ke Yamaha Kembangkan Motor Anti-Marquez
  2. Jorge Lorenzo Menjadi Ksatria Putih atau ‘White Knight’ di Yamaha, Selamatkan Rossi?
  3. Ternyata Alasan Lorenzo Mundur dari Honda dan Melipir ke Yamaha, Bukan Karena Cedera Saja
  4. Elang Tercepat dari Suzuki: Hayabusa 2021, Lolos Euro5 dan Kubikasi 1500 cc ?
  5. Mesin Moto2 Triumph Memecahkan Beberapa Rekor, Lebih Bagus dari Mesin Honda?

Be the first to comment

Leave a Reply