Mazda Belum Dapat Perintah Lakukan Recall di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, Mazda mengumumkan recall terhadap unit mobil All New Mazda 3 dan Mazda CX-30. Masalahnya, Mazda 3 juga dijual di Indonesia. Namun Eurokars Motor Indonesia (EMI) belum mendapat info resmi mengenai recall tersebut. Mazda belum dapat perintah lakukan recall di Indonesia.

2018-mazda-3-sedan
(Foto: Mazda USA) 2018-mazda-3-sedan
Baca juga: Mazda Umumkan Recall Model CX-30, Ada Apa ?

Mazda Belum Dapat Perintah Lakukan Recall di Indonesia

Melansir autonetmagz.com (21/12/2019), Mazda menemukan serangkaian masalah pada All New Mazda3 dan Mazda CX-30. Mulai dari malfungsi komponen ECU sampai Smart City Brake Support. Sehingga recall sekitar 17 ribu unit model tersebut dilakukan di Amerika Serikat.

EMI yang memegang merek Mazda di Indonesia mengaku sudah mengetahui akan masalah tersebut. Mengingat Mazda3 juga dijual di Indonesia, kecuali CX-30. Jadi sepertinya tak perlu memikirkan soal CX-30.

Namun sejauh ini EMI belum menerima laporan mengenai masalah yang sama pada Mazda3 dengan yang dijual di AS. Jadi untuk saat ini Mazda3 masih aman dari recall, walau masih harus diantisipasi jika sewaktu-waktu muncul masalah yang serupa.

Sebenarnya baik Mazda3 generasi keempat dan CX-30 masih menggunakan basis yang sama. Tapi entah mengapa keduanya memiliki masalah yang serupa. Ditakutkan jika masalah ini bisa ditemukan pada model lainnya yang dijual di negara luar AS.

Mazda Amerika berharap agar konsumen pemilik kedua model tersebut bisa segera melakukan perbaikan. Karena masalah paling serius terletak pada sistem pengereman darurat, yang bisa berhenti mendadak dengan sendirinya. Sehingga berpotensi menimbulkan tabrakan beruntun dengan kendaraan lainnya di belakang.

Be the first to comment

Leave a Reply