Hyundai Masih Cari Mobil yang Pas untuk Indonesia

(Foto: Uzone)

RiderTua.com – Mobil – Pabrik produksi mobil Hyundai baru memulai tahap pembangunannya. Ke depannya, pabrik tersebut akan memproduksi model yang dirakit secara lokal. Namun Hyundai masih bingung memilih model mana yang bagus untuk dijual di Indonesia. Hyundai masih cari mobil yang pas untuk Indonesia.

Baca juga: Hyundai akan Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Hyundai Masih Cari Mobil yang Pas untuk Indonesia

Melansir detik.com (15/12/2019), Hyundai Motor Corporation menggelontorkan dana sebesar 1,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 21 triliun untuk pembangunan pabrik di Indonesia. Ini merupakan pabrik pertamanya di Asia Tenggara. Tentu angka yang tidak sedikit, tapi ini semua dilakukan untuk bisa memperkuat kedudukannya di pasar otomotif.

Hyundai baru saja menjalin kerja sama dengan Grab untuk menjadikan mobil listrik Ioniq sebagai armadanya. Ini baru langkah awal Hyundai di Indonesia. Ke depannya mereka bisa lebih aktif dari sebelumnya.

Berbicara soal mobil, model mana yang cocok dijual dan diproduksi di Indonesia? Soal itu, Hyundai masih mencari model yang bagus. Sebenarnya jumlah produk yang dimilikinya cukup banyak. Sebagian diantaranya pernah dijual di Indonesia, seperti Tucson dan Santa Fe.

Terlebih soal mobil listrik, Hyundai masih harus melihat apakah ada yang pas untuk dijual di Indonesia. Beberapa diantara produk listrik Hyundai seperti Kona EV terlihat cocok untuk daerah urban. Ioniq juga berpeluang untuk dijual di Indonesia.

Mungkin Hyundai juga bisa menjual atau memproduksi mobil hybrid, atau juga model sedan seperti Sonata. Mengingat aturan pajak mobil baru tidak lagi mengucilkan sedan dan kendaraan ramah lingkungan. Jadi mobil jenis ini berpeluang untuk dijual, atau diekspor ke luar negeri.

Be the first to comment

Leave a Reply