Pol Espargaro: Seumur Hidup di KTM, Menjadi Duta KTM Setelah Pensiun

RiderTua.com – Pada bulan November, tim MotoGP KTM menguji versi baru sasis baja yang dibuat berdasarkan masukan dari Dani Pedrosa. Menggunakan profil baja datar (bukan bulat), dimana menurut para pembalapnya menjanjikan. Pol Espargaro: Seumur hidup di KTM, menjadi duta KTM setelah pensiun..

Pol Espargaro: Seumur Hidup di KTM, Menjadi Duta KTM Setelah Pensiun

Untuk tahun 2020, tim Austria itu diperkuat oleh pembalap pabrikan Pol Espargaro dan Brad Binder, kemudian tim lapis kedua (Tech3) ada Miguel Oliveira dan rookie Iker Lecuona.

Menjaga Pembalapnya

CEO KTM Stefan Pierer sudah memproyeksikan tetap memakai pasukan tanpa ada perubahan formasi di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pengalaman dengan pembalap berlabel tinggi seperti Johann Zarco, yang dibeli dengan bayaran 1,8 juta per tahun mungkin menjadi pengalaman berharga.

Stefan Pierer mengatakan akan berusaha menjaga agar pembalapnya saat ini tetap bersama mereka. Pembalap MotoGP mereka saat ini semua tumbuh bersama Red Bull dan KTM. Selain itu, pembalap Spanyol Jorge Martin yang dengan cepat terikat kontrak dengan KTM (Juara Dunia Moto3 2018). Akan menjadi penantang gelar Moto2 untuk tahun 2020.

Bukan rahasia lagi, Jorge Martin, yang dirawat dan dibangun dengan hati-hati oleh manajer Jorge Lorenzo, Albert Valera, ingin maju ke Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2021. Jorge Martin terikat kontrak dengan KTM, dan secara teoritis KTM memiliki lima pembalap untuk empat kursi di MotoGP di tahun 2021.

Pol Espargaro Menjadi Duta KTM

Tentu saja Pol Espargaro harus tetap menjadi bagian dari proyek MotoGP KTM di setelah musim 2020 dan seterusnya. “Kami selalu berusaha mempertahankan pembalap yang cocok untuk kami dalam jangka panjang. Lebih disukai juga seumur hidup setelah karier nya. Itulah filosofi kami” kata Stefan Pierer dilansir speedweek.com.

Kesepakatan baru dengan Espargaro akan disegel paling lambat pada musim semi (akhir Maret). “Kita akan melihat balapan pertama dengan motor baru tahun depan, lalu kita akan bernegosiasi dengan Pol,” kata Pierer.

Bos perusahaan KTM Stefan Pierer tidak ingin mengambil risiko lagi setelah kegagalan dengan Zarco. “Kami lebih suka mempertahankan pembalap yang cocok untuk kita dalam jangka panjang. Pol Espargaro harus tetap menjadi duta KTM setelah kariernya.”….

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Kasus Pencurian MotoGP Sepang Ditutup: Pelaku Usia 23 Tahun, Penadah Toko Alat Sepeda Motor!
  2. ‘Comeback’nya Kazuhisa Takano, Spesialis Sasis Yamaha Era Keemasan Rossi dan Lorenzo
  3. Marquez Tinggalkan Honda? Dia Mungkin Harus Mendengar Saran 5 Legenda MotoGP Ini
  4. Kedatangan Dani Pedrosa, Membuat KTM Menjadi Tim MotoGP Paling Berkembang Saat Ini!
  5. Reorganisasi Tim Yamaha Mirip Ducati Saat Dirombak oleh Gigi Dall’Igna ?

Be the first to comment

Leave a Reply