Isuzu akan Terus Kembangkan Bisnisnya di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Selama ini, Isuzu dikenal sebagai produsen kendaraan komersial dan mobil penumpang yang cukup sibuk di Indonesia. Beberapa hari lalu saja, Isuzu memulai ekspor pikap Traga ke luar negeri. Kini, mereka mulai tertarik untuk mengembangkan bisnisnya lagi. Isuzu akan terus kembangkan bisnisnya di Indonesia.

Persiapan Standar Emisi Euro IV di Indonesia Isuzu Sudah Siap
(Foto: Pikiran Rakyat) truk isuzu
Baca juga: Ketika Ketenaran Isuzu Panther Sudah Terpuruk…

Isuzu akan Terus Kembangkan Bisnisnya di Indonesia

Memang fokus Isuzu saat ini tertuju pada kendaraan komersial. Sementara mobil penumpang seperti diabaikan, tapi hanya untuk saat ini. Isuzu melakukan ini karena segmen komersial lebih menarik.

Untuk bisa menguasai segmen tersebut, tentu saja Isuzu melakukan investasi yang tidak sedikit. Namun melansir kompas.com (15/12/2019), kebijakan super deduction tax sebesar 300 persen dijadikan kesempatan. Isuzu ingin membangun fasilitas RnD (Research and Development) di Indonesia.

Namun sebenarnya untuk membangun fasilitas tersebut tentu tidaklah mudah. Biaya pengembangannya yang besar akan membuat Isuzu kesulitan. Memang ada beberapa produsen mobil yang memiliki fasilitas ini di Tanah Air.

Isuzu Puas Dengan Pencapaian Penjualan 15 Ribu Unit
( foto: OTOBLUES.COM) booth isuzu

Rencana tersebut sudah ada sejak 5 tahun lalu, artinya Isuzu sudah sangat ingin memiliki fasilitas RnD di Indonesia. Tapi sepertinya untuk sekarang mereka harus menunggu hingga waktunya tiba untuk membangunnya. RnD berguna untuk terus mengembangkan bisnis Isuzu lebih besar lagi.

Sepertinya Isuzu tak usah terburu-buru dalam membangun fasilitas ini. Jika dilakukan perlahan tapi pasti, maka fasilitas RnD bisa diwujudkan suatu saat nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply