Ada Kemungkinan Nissan Patrol-Mitsubishi Pajero Bagi Platform ?

RiderTua.com – Mobil – Mungkin masyarakat Indonesia masih belum akrab dengan Nissan Patrol dan Mitsubishi Pajero (bukan Pajero Sport, ya). Keduanya memiliki desain yang cukup gagah, namun dirasa sudah ketinggalan zaman. Karena Nissan dan Mitsubishi masuk satu aliansi, adakah kemungkinan berbagi platform? Ada kemungkinan Nissan Patrol-Mitsubishi Pajero bagi platform.

Baca juga: Trio Nissan-Mitsubishi-Renault akan Kembangkan Teknologi Mobil

Ada Kemungkinan Nissan Patrol-Mitsubishi Pajero Bagi Platform ?

Sebenarnya Patrol dan Pajero merupakan dua produk unggulan keduanya dari dulu. Melansir autonetmagz.com (16/12/2019), keduanya sudah ada sejak hadirnya Toyota Land Cruiser. Kini keduanya mencapai usia lebih dari 10 tahun.

Karena agak jarang mendapat penyegaran, maka sepertinya sudah saatnya keduanya mendapatkannya. Terakhir Patrol mendapat pembaruan yang cukup besar, walau hanya sebatas penampilan luarnya. Sementara Pajero malah tidak seberuntung Patrol, dengan nasibnya yang masih meninggalkan tanda tanya.

Sementara rivalnya, yaitu Land Cruiser, rajin mendapat penyegaran dari Toyota. Ini membuatnya mampu meninggalkan jauh dari Patrol maupun Pajero. Ini sudah saatnya Nissan dan Mitsubishi untuk menyelamatkan kedua mobil full-size SUV ini.

Mitsubishi mengaku kalau bagi platform dengan Nissan bisa terjadi di waktu yang akan datang. Apalagi kalau berkaitan dengan Patrol dan Pajero, tentu ini bisa menjadi peruntungan bagi keduanya. Karena mereka dapat bersaing kembali dengan Land Cruiser.

Masih belum jelas kapan ini bisa dilakukan, karena Nissan tak mau berkomentar banyak soal itu. Tapi sepertinya banyak yang menantikan kejutan yang dibawakan pada Patrol-Pajero untuk menghadang dominasi Land Cruiser.

1 Comment

  1. kesan patrol president exkonvesi ktt zaman orba tetep di hati …..like landcruiser, landrover devender, mercy G clasz, ……semoga tidak mati ditelan zaman ….jg rakus bensin …..mungkin hybrid dgn dua turbo bisa jd rowmodel mirip jeep dgn 2000cc twin turbo, motor electric tapi dgn versi lbh pahe👌

Leave a Reply