Mobil Mana yang Mau Diproduksi di Indonesia, Hyundai ?

hyundai motors
hyundai motors

RiderTua.com – Mobil – Hyundai Motor Corporation sudah siap untuk membuat mobil di Indonesia. Hal ini dilakukan setelah mengumumkan pembangunan pabriknya yang berlokasi di Cikarang sebulan lalu. Tapi sebenarnya model mana yang mau diproduksi? Mobil mana yang mau diproduksi di Indonesia, Hyundai.

booth hyundai di iims 2018
(Foto: CNN Indonesia)
Baca juga: Maaf, Hyundai Ioniq Belum Bisa Dijual Umum

Mobil Mana yang Mau Diproduksi di Indonesia, Hyundai ?

Dengan begitu, maka pabrik Hyundai ini akan berdekatan dengan pabrik milik Mitsubishi, Suzuki, hingga Wuling. Dengan pabrik barunya ini, maka Hyundai siap membuka lapangan kerja hingga 23 ribu lapangan pekerjaan. Tentu ini peluang yang tak bisa disia-siakan lagi.

Sementara itu, Hyundai baru saja melakukan kerja sama dengan Grab untuk menjadikan mobil listrik Ioniq sebagai armadanya. Itu masih baru awal dari bisnis Hyundai di Indonesia. Ke depannya, mereka akan memberi ‘sesuatu yang baru’.

Lalu mobil mana yang akan diproduksi? Soal itu, Hyundai masih belum memutuskannya. Tetapi pabrik tersebut bisa memproduksi mulai dari model SUV kompak, MPV kompak, sampai sedan. Tak menutup kemungkinan Hyundai bisa memproduksi mobil listrik juga.

Jika melihat lini produk Hyundai saat ini, kebanyakan produk yang ditawarkan merupakan jenis sedan dan SUV. Salah satunya Sonata dan Kona yang cukup terkenal di kampung halamannya. Kemudian model seperti Santa Fe dan Tucson pernah dijual di Indonesia.

Hyundai berencana akan mengekspor 59 ribu unit mobil CKD (Completely Knock-Down) dari pabriknya tersebut. Jadi tidak selalu mengekspor mobil dalam bentuk CBU (Completely Built-Up).

Be the first to comment

Leave a Reply